Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 03 Januari 2017, 14:55 WIB

Detroit Motor Show

Konsep SUV Masa Depan Infiniti, Siap Pakai Teknologi Otonom

M Luthfi Andika - detikOto
Konsep SUV Masa Depan Infiniti, Siap Pakai Teknologi Otonom Foto: Infiniti
Detroit - Infiniti akan memperlihatkan satu lagi mobil konsep untuk masa depan. Mobil itu adalah sebuah SUV QX50.

Crossover mewah ini kabarnya akan diperlihatkan kepada publik dunia di Detroit Motor Show atau North American International Auto Show beberapa hari lagi tepatnya pada 8-22 Januari 2017.

Desain Infiniti New QX50 ini akan memiliki desain yang lebih ekspresif dibandingkan dengan model yang dijual saat ini.

Sebut saja dengan tampilan grille berlabur krom yang lebih lebar. Desain terbaru ini tidak lain untuk bisa mewujudkan tren modern yang lebih stylish dan aerodinamis. Begitu juga dengan garis atap New QX50 ini, terlihat lebih menurun ke arah belakang, dan jendela belakang yang juga lebih landai.

Konsep SUV Masa Depan Infiniti, Siap Pakai Teknologi OtonomFoto: Infiniti


Infiniti mengisyaratkan bahwa versi produksi kendaraan ini, akan menawarkan mesin baru VC-Turbo. Dengan turbocharged inline-empat 2.0-liter, tetapi komputer yang dapat mengubah stroke piston untuk mengubah rasio kompresi dan dengan demikian mengoptimalkan efisiensi daya.

Mesin ini diharapkan menghasilkan 268 tenaga kuda dan torsi mencapai 288 pound-feet. Namun mesin ini dijamin lebih irit 27 persen dibandingkan dengan mesin V6 lainnya.

Konsep SUV Masa Depan Infiniti, Siap Pakai Teknologi OtonomFoto: Infiniti


Mobil ini juga akan memperlihatkan teknologi penyokong mobil otonom. Teknologi ini akan bersifat seperti seorang kopilot untuk sopirnya. Jadi tidak murni menggantikan peran pengemudi.

Mobil akan mengambil alih fungsi seperti bernavigasi di kemacetan lalu lintas, atau menjaga mobil tetap di jalurnya. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed