ADVERTISEMENT
Senin, 31 Agu 2015 10:27 WIB

Vortech Superchargers, Turbo untuk Pecinta Performa

M Luthfi Andika - detikOto
Jakarta - Buat anak modifikasi ketangguhan mesin jelas menjadi satu hal yang penting. Nah, tidak sedikit para modifikator mengubah jeroan dengan menambah turbo supercharger.

Nah buat Otolovers yang butuh supercharge terbaik, PT Signal Group coba memberikan pilihan baru nih. Yaitu dengan menawarkan Vortech Superchargers.

"Ini pilihan turbo untuk pecinta performa," ujar CEO Signal Group, Andre Mulyadi, saat memperkenalkan turbo ini di Booth Pioneer GIIAS 2015, akhir pekan lalu.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Andre menambahkan Vortech turbochargers merupakan produk asli dari Amerika. Sehingga ketangguhannya tidak perlu diragukan lagi.

"Kami sangat bangga dapat ditunjuk langsung oleh Vortech Engineering di Amerika Serikat untuk memasarkan produk Vortech Superchargers sudah dikembangkan agar sesuai dengan perangkat OEM standar mobil," katanya.

"Dan pemasangan kit turbochargers ini sangat mudah, dan bisa dipasang diberbagai mobil dengan mudah cukup 3 jam saja. Salah satu berbagai mobil General Motors, Ford, Chrysler, pikap, SUV. Dan harganya cukup bersaing dengan turbo lainnya, US$ 4.613.99," tambahnya.

Sebagai pengingat mesin supercharges, bukan seperti mesin turbo, yang mengoperasionalkan utamanya hisapan semua energi pada setiap waktu. Ketika boost dibuka, pijakan gas penuh, putaran mesin akan tetap berputar rendah lalu terjadilah rotasi tenaga yang semakin meningkat.

Nah sebagai pembuktian, aplikasi Kit Custom dan vortech Superchargers langsung ditempelkan di Toyota FT-86 (FR-S) milik Yunanda Wirawan.

Hasilnya cukup menakjubkan, dikatakan sistem yang lengkap termasuk peningkatan kalibrasi dan pemakaian bahan bakar yang tepat, terbukti mampu mendongkrak tenaganya menjadi 294 tenaga kuda dan torsi mencapai 210 lb-ft dengan setting 9PSI.

Padahal untuk model standar Toyota FT-86, yang menggunakan mesin boxer 2.000 cc 4 silinder hanya mencapai 197 tenaga kuda dan torsi mencapai 150 lb-ft.

Namun tenaga besar ini didapat juga dengan mengubah sensor MAP dan programer Ecutek untuk mengoptimalkan ECU, dengan menggunakan bahan bakar RON 91.



(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com