ADVERTISEMENT
Senin, 31 Agu 2015 06:41 WIB

Laporan dari GIIAS 2015

Ratusan Unit Mobil Lexus Laris di GIIAS

Arif Arianto - detikOto
Tangerang - Siapa bilang Indonesia lagi krisis? Begitu kata beberapa pejabat pemerintah. Hal itu memang setidaknya ada benarnya. Di pameran GIIAS, ratusan mobil Lexus yang harganya miliaran itu masih ada orang yang beli.

Dalam delapan hari, yakni dari tanggal 20 -28 Agustus, sebanyak 152 unit mobil Lexus terjual di pameran tersebut. "Nilainya mencapai sekitar Rp 205 miliar," kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, kepada detikOto di arena GIIAS 2015, ICE-Serpong, Tangerang, akhir pekan lalu.

Adrian menyebut, pencapaian penjualan sebanyak itu tentu saja di luar perkiraan. Soalnya, kondisi ekonomi Indonesia saat ini tengah lesu. Pada sisi lain, hajatan GIIAS yang digelar di Serpong merupakan yang pertama kalinya. Sedangkan para pemesan Lexus di GIIAS sebagian besar merupakan loyalis brand Lexus.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Tetapi banyak juga yang merupakan pembeli benar-benar baru atau pertama kalinya membeli Lexus. Hanya, Adrian tak bisa memerinci varian apa yang terpesan.

"Mohon maaf saya tidak hafal," ucapnya. Adrian mengaku optimistis penjualan pada dua hari terakhir GIIAS bakal melonjak. "Pengalaman sebelumnya selalu begitu," ucapnya.

Di GIIAS, Lexus mendekorasi boothnya dengan cantik. Lexus menghadirkan Lexus Personalized Services yang kemudian dikemas dalam bentuk Lexus Omotenashi Lounge. Sebuah ruangan ‘jual beli’ dengan konsep ala Jepang.



Lounge ini memiliki konsep unik, di mana pelanggan dapat menikmati hospitality Lexus Indonesia melalui Lexus Signature Beverages, Japanese Koto Music, Lexus RCF yang dipadu dengan Lexus Barista & Butler. Seluruhnya bersinergi sebagai interseksi antara produk, layanan, dan gaya hidup.

“Pelanggan disambut oleh senyuman khas Lexus Associates, serta merasakan suasana yang berbeda begitu menjejakkan kaki ke dalam Lexus Omotenashi Lounge. Perpaduan produk, layanan personal, dan gaya hidup yang ditawarkan diharapkan mampu memberikan warna tersendiri bagi para Lexus Enthusiasts,” ujar Hiroyuki Fukui, Lexus Principal Indonesia pada kesempatan terpisah.

Lexus juga berusaha menghadirkan Lexus Personal Luxury Experience melalui fitur lengkap Lexus Concierge Service yang terdiri dari Lexus Mobile Concierge Service, 24 hours Lexus Emergency Road Asistance, dan Lexus Call Center. Paket ini juga dilengkapi oleh 5 years free service & parts serta 3 years warranty.

“Kami ingin memberikan yang terbaik bagi pelanggan mulai dari produk hingga layanan purna jual. Diharapkan pelanggan mampu merasakan kenyamanan paripurna dan memperoleh kepuasan maksimal sebagai bagian dari keluarga besar Lexus Indonesia,” ujar Lexus Principal Indonesia, Suparno Djasmin.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com