ADVERTISEMENT
Jumat, 06 Mar 2015 14:53 WIB

Laporan dari Jenewa

Jeep: Renegade Takkan Diturunkan Speknya

- detikOto
Jenewa - Jika tak ada halangan, line up mobil Jeep paling murah, Renegade akan dirilis ke Indonesia, kemungkinan di paruh kedua tahun ini. Jeep berjanji mobil ini takkan diturunkan spesifikasinya.

“Bahkan sampai heater pun tetap kita pasang, pokoknya full option,” ujar Chief Executive Officer PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah di Jenewa, Swiss, Jumat (6/3/2015).

Garansindo ingin memperkenalkan spek yang paling tinggi agar membuat mobil ini tetap menjadi mobil yang premium.

Renegade ditawarkan dalam empat tipe, yakni Sport, Latitude, Limited, serta Trailhawk. Kecuali tipe Trailhawk, tipe Renegade itu menggunakan sistem penggerak dua roda.
Namun untuk pasar Indonesia, hanya ada dua tipe yakni Limited dan Trailhawk. "Limited 4x2, sementara Trailhawk 4x4," ujarnya.

Khusus untuk Jeep Renegade, mobil ini memiliki kesamaan platform dengan Fiat 500X yang juga akan diluncurkan pada semester kedua tahun ini.

“Kedua mobil ini sama-sama berbagi platform. Tetapi untuk Fiat 500X positioningnya di bawah Jeep Renegade,” ucapnya.

Mobil akan mengusung mesin 1.400 cc turbo dengan transmisi otomatis sampai 9 percepatan. Mesin ini menghasilkan tenaga sampai 170 daya kuda.

Jeep Renegade menjadi mobil pertama dari Fiat Chrysler Automobiles yang mengisi segmen Small SUV dan mobil pertama di line up Jeep yang diproduksi di Italia dan akan dijual di 100 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.























(ddn/arf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com