ADVERTISEMENT
Rabu, 29 Okt 2014 18:39 WIB

Ada Diskon Motor Gede-gedean di IMoS Tidak Ya?

- detikOto
Jakarta - Di tengah pesimisme sedikitnya peserta dan sentimen negatif isu kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), pameran sepeda motor (IMoS) masih menyedot perhatian masyarakat. Motor baru dan potongan harga masih menjadi magnet bagi pengunjung.

"Ya, kita memang sengaja datang ke sini untuk cari informasi, ya kali aja ada diskon gede-gedean," tutur Yonas, salah satu anggota komunitas motor sport yang ditemui di arena IMoS, JCC Senayan, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Alasan serupa juga diungkapkan Aldi, pegawai negeri di Kementerian Kehutanan. Menurutnya, menjelang akhir tahun biasanya para agen pemegang merek menawarkan program potongan harga.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
"Ya kalau cocok, jadilah (membeli). Kalau tahun depan kan (harga) BBM sudah naik," ujarnya.

Meski soal harga menjadi daya tarik, namun Yonas dan Aldi menyebut, kehadiran motor baru menjadi daya tarik tersendiri. Maklum, dengan menunggang motor keluaran paling anyar, akan mendongkrak penampilan.

"Pastinya, kan keren kalau pakai motor yang belum banyak beredar," ucap Aldi.

Sementara pertimbangan teknologi juga tak kalah penting bagi mereka. Namun, teknologi baru yang ditawarkan pabrikan dianggap sudah satu paket dengan motor baru yang diluncurkan. Hanya sayang, di hari pertama penyelenggaraan IMoS belum terdengar nyaring gelontoran motor baru.

"Kabarnya kan Suzuki Address, sama motor gede. Lainnya facelift," kata Yonas.

Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor Seluruh Indonesia (AISI) Sigit Kumala, menilai wajar kalau banyak masyarakat berharap ada diskon besar di pameran IMoS kali ini. Namun, kata Sigit, soal pemberian potongan harga itu terserah masing-masing Agen Pemegang Merek.

"Tapi, IMoS ini bagi kami (AISI) lebih sebagai wahana untuk image dan edukasi ke masyarakat. Baik soal perkembangan teknologi maupun keselamatan berkendara," ucapnya.

Walhasil asosiasi tidak mematok target penjualan di ajang ini. Meski begitu AISI juga tidak mengharamkan terjadinya transaksi.

Pantauan detikOto, di arena pameran, pengunjung mulai berdatangan dan memadati ruangan sejak pukul 14.00 WIB. Maklum, pameran ini juga digelar bersama dengan pameran komputer dan perangkat teknologi informasi.




(arf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com