ADVERTISEMENT
Rabu, 29 Okt 2014 18:15 WIB

Indonesia Motorcycle Show 2014

Blue Core Buat Motor Yamaha Lebih Irit 50 Persen

- detikOto
Jakarta - Teknologi Blue Core dari Yamaha dijamin bakal menjadi teknologi yang ditunggu-tunggu pecintanya. Karena Yamaha memastikan teknologi ini bakal membuat motor lebih irit 50 persen.

Seperti yang disampaikan Presiden Direktur Yamaha Indonesia Dyonisius Beti, Rabu (29/10/2014) di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014.

"Kita kan sudah tahu bersama harga BBM akan segera naik, oleh karena itu kami menghadirkan teknologi Blue Core, dan ini akan mampu menghasilkan performa yang tangguh dan irit. Bahkan lebih irit 50 persen dibandingkan dengan motor karbulator," kata Dyon.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Dyon juga menambahkan, nantinya seluruh produk Yamaha di Indonesia akan diubah menggunakan teknologi Blue Core.

"Semuanya nanti produk kita (Yamaha-Red) akan mengadopsi teknologi Blue Core. Tapi ini akan dilakukan secara bertahap, mungkin bisa mencapai 3 tahun untuk membuat seluruh produk Yamaha menjadi Blue Core," katanya.

Memang teknologi Blue Core dari Yamaha kali ini terbilang cukup baru, dan seperti yang dikatakan GM Service & Motor Sport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M. Abidin.

Blue Core yang Fun & ECO friendly yang menjadikan motor lebih efisien, bertenaga, dan handal.

Seperti proses pembakaran yang lebih disempurnakan menjadikan penggunaan bahan bakar lebih hemat menjelaskan makna Efisien. Bertenaga dengan perangkat-perangkat pendukungnya didapat dari menjaga suhu mesin lebih stabil, sehingga performa maksimal karena didukung performa mesin dengan sistem rendah gesekan yang mengurangi kehilangan tenaga berlebih.

Selanjutnya kisi-kisi silinder yang lebih rapat dan tipis, serta oil jet piston cooler yang berfungsi melepas suhu panas di ruang bakar.

"Yamaha terkenal Handal dengan teknologi khas Yamaha berupa DiASil Cylinder, dan forged piston yang sudah terbukti 3 kali lebih awet dari silinder dan piston konvensional. 3 kali lebih kuat karena terbuat dari alumunium dan silikon dan 3 kali lebih ringan dari besi.




(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com