ADVERTISEMENT
Selasa, 09 Sep 2014 08:43 WIB

Ini Dia Tampilan MPV Murah Daihatsu

- detikOto
Jakarta - Ultra Function Compact (UFC) merupakan Multi Purpose Vehicle (MPV) Daihatsu di segmen Low Cost and Green Car (LCGC). Setelah versi pertama dan keduanya dirilis di IIMS 2012 dan 2013 lalu, kini Daihatsu sudah bersiap merilis versi ketiga yang kabarnya semakin dekat ke versi produksinya.

Daihatsu di kantornya, Senin (8/9/2014) kemarin memperkenalkan video UFC3 kepada para media. Mobil itu berwarna kuning yang sanggup menampung 7 orang di kabinnya.

Desain depannya cukup keren, namun ke bagian belakang agak kotak. Di interiornya ada fitur entertainment keren.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Meski menjadi mobil konsep, tapi jika sudah resmi dijual, berapa harga yang akan ditawarkan?

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan soal harga, karena UFC masuk ke dalam MPV murah 7 penumpang Daihatsu, maka harganya juga akan disesuaikan dengan kebijakan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

"Kalau masalah harga kita tidak bisa main-main. Kita akan sesuaikan dengan kebijakan LCGC yang sudah diatur oleh pemerintah," kata Amelia dalam acara press conference Daihatsu IIMS 2014, di Daihatsu Vehicle Logistic Center, Jakarta, Senin (8/9/2014).

Amel melanjutkan, dari pertama dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) sampai saat ini sudah mendapatkan respon yang bagus dari masyarakat Indonesia dan bentuknya terutama interior sudah banyak perubahan.

Menurut Amel, UFC-3 ini juga bukan sembarang MPV murah, tapi benar-benar memberikan kenyamanan bagi penumpang di baris ketiganya.

"Kalau kompetitor 5+2 tapi kalau kita benar-benar 7 penumpang. Kompetitor di baris ketiganya untuk anak kecil tapi punya kita orang dewasa juga masih tetap nyaman," katanya.





(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com