Senin, 23 Apr 2018 19:39 WIB

Diklaim Cocok untuk Anak Muda, Kok Suzuki Nex II Speedometer-nya Masih Analog?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Suzuki Nex II Foto: Khairul Imam Ghozali Suzuki Nex II Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Suzuki Meluncurkan skuter matik terbarunya yakni Suzuki Nex II. Motor diklaim cocok untuk generasi muda yang energik, stylish, dan kreatif. Namun yang jadi pertanyaan, kok speedometer yang digunakan masih jenis analog, Suzuki?

Baca: Suzuki Nex Belum Mati, Kini Ada Generasi Baru

Padahal jika berpatok pada generasi muda artinya motor juga harus dilengkapi dengan fitur yang modern, dalam hal ini speedometer bisa dikatakan sudah digital.

Menanggapi hal tersebut Marketing and Bussiness Development Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, Yohan Yahya, mengatakan sengaja speedometer pada Suzuki Nex II jenisnya masih analog. Karena menurutnya generasi muda saat ini tidak suka yang ribet-ribet.

Baca: Awal Tahun, Suzuki Bikin GSX-R150 yang Lebih Murah

"Lebih bagus kan. Anak-anak milenial sekarang kan gitu nggak suka yang ribet-ribet yang penting mereka bisa naik simpel," ujarnya kepada wartawan, di JIExpo Kemayoran, Senin (24/4/2018).

Untuk desain Suzuki Nex II buatan Cikarang itu sendiri lanjut Yohan mengatakan, idenya berasal dari hasil survei yang dilakukan timnya kepada konsumen. Artinya, desain generasi ke-2 Suzuki Nex itu kata Yohan berasal dari mulut konsumen.

Baca: Strategi 2018, Suzuki GSX-R150 Hingga Nex Naik Harga

"Kembali lagi kalau kita lihat orang jauh lebih suka yang aerodinamis, stylish dan kita dengarkan suara konsumen, sebenarnya Ini hasil kita mendengarkan suara konsumen," tutur Yohan.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek motor Suzuki di Indonesia meluncurkan Suzuki Nex II di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Suzuki Nex II generasi ke-2 ini punya floorboard yang lebih lebar dari model sebelumnya. Motor disokong mesin 115 cc dengan teknologi Suzuki Eco Performance (ECP). (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed