Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 12 Februari 2018, 17:08 WIB

Maxvel, Bus Listrik Buatan Anak Bangsa

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Maxvel, Bus Listrik Buatan Anak Bangsa Foto: Gaikindo
Jakarta - Kepala Staf Presiden Jenderal (Purn) Moeldoko akhirnya bisa menyalurkan hasrat otomotifnya. Moeldoko saat pensiun dari TNI tahun 2015 lalu pernah menyatakan menjajaki bisnis baru.

Sepertinya Moeldoko tertarik untuk bus listrik. Dengan mendirikan Mobil Anak Bangsa, Moeldoko menciptakan bus bertenaga listrik. Kalau melihat tongkrongannya ini bisa saja jadi bus untuk TransJakarta ya?

Situs Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 sudah memperlihatkan penampakan bus listrik yang disebut Maxvel itu.

Bus Maxvel akan bersaing adu keren dengan 14 peserta GIICOMVEC lainnya. Dari situs resmi Gaikindo, dijelaskan PT MAB ini terbentuk karena Moeldoko sangat tertarik dengan energi alternatif, salah satunya energi dari baterai listrik.



MAB mencoba menyokong perangkat elektronik ke dalam kendaraannya lewat empat komponen utama yakni, bodi, sasis, baterai pack, dan beberapa fitur elektronik.

Bus listrik itu diklaim sudah memenuhi standar peraturan kendaraan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan Indonesia. Lewat akun Instagramnya Moeldoko memberikan apresiasi kepada anak bangsa yang sudah membuat Maxvel.

[Gambas:Instagram]



(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed