Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 14 September 2017, 14:31 WIB

Laporan dari Frankfurt Motor Show

Mau Mobil Terbang Ini Dibanderol Rp 20 Miliar

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mau Mobil Terbang Ini Dibanderol Rp 20 Miliar Mau Mobil Terbang Ini Dibanderol Rp 20 Miliar Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Bisa terbang sudah menjadi impian manusia sejak dulu. Setelah penemuan pesawat, orang kini mulai mengembangkan kendaraan yang lebih kecil, mobil. Ya mobil, mobil terbang kini bukan lagi impian atau hanya ada di film fiksi.

Di Frankfurt Motor Show, sebuah perusahaan asal Slowakia, AeroMobil, memperlihatkan prototipe mobil terbang yang kabarnya bisa terbang. Anda pun bisa memesannya dengan target penjualan mulai 2020. Harganya cukup mahal, Rp 20 miliar dan hanya tersedia 500 unit saja.

Model terbaru AeroMobil menggabungkan teknologi terbaik dari dunia otomotif dan penerbangan. Mobil diklaim memenuhi standar otomotif dan juga enteng agar bisa terbang di udara. Bodi mobil terbuat dari bahan komposit yang super ringan.

"Mendesain dan mengirimkan mobil produksi adalah prioritas pertama kami. Kami melihat ada potensi besar bagi AeroMobil untuk menjadi yang terdepan dalam mendesain mobil terbang," ujar CEO AeroMobil Juraj Vaculik.

Mobil yang memiliki desain ala mobil sport ini bisa berubah menjadi pesawat dalam hitungan sekitar 3 menit. Saat akan terbang, roda depan akan tertarik ke badan mobil mirip pesawat, sehingga bodinya menjadi lebih aerodinamis. Sayapnya pun akan memanjang.

AeroMobil menggunakan mesin boxer 2.0 turbocharged 4 silinder dengan FADEC (fully autonomous digital electronic control). Jadi selama di udara mobil bisa terbang dalam mode autopilot.

Selama di darat, berkat tangki bensin yang mencapai 90 liternya, mobil bisa menjangkau sejauh 700 km dengan kecepatan maksimum 160 km per jam, sementara di udara cukup untuk mencapai 700 km, dengan kecepatan maksimum 360 km per jam. (ddn/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed