Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 13 September 2017, 13:04 WIB

Laporan dari Frankfurt Motor Show

Siapa Sangka, Mobil Ini Terbuat dari 5.500 'Mobil'

AN Uyung Pramudiarja - detikOto
Siapa Sangka, Mobil Ini Terbuat dari 5.500 Mobil Mobil Ini Terbuat dari 5.500 Mobil-mobilan (Foto: AN Uyung Pramudiarja)
Frankfurt - Di antara nama-nama pabrikan otomotif raksasa, keberadaan nama Disney di Frankfurt Motor Show 2017 memang memancing rasa penasaran. Sejak kapan Disney bikin mobil?

Ingin segera menuntaskan keingintahuan, reporter detikOto AN Uyung Pramudiarja langsung meluncur ke Hall 4.0 Messe Frankfurt. Menurut katalog, perusahaan hiburan asal Amerika Serikat ini menempati salah satu booth di lokasi tersebut.

Dari kejauhan, tampak satu unit mobil warna oranye terpajang di dekat pintu masuk. Mudah sekali dikenali, ini adalah Lightning McQueen, salah satu karakter mobil balap di film animasi 'Cars 3' besutan Disney.

Sudah pasti bukan mobil sungguhan, ini hanya replika meski ukurannya hampir menyerupai mobil asli. Namun yang membuatnya menarik adalah mobil ini terbuat dari 5.500 mobil-mobilan berukuran kecil yang disusun hingga membentuk karakter McQueen.

Tiap detail mobil jadi-jadian ini disusun dengan sangat rapi. Mulai dari ban hingga spoiler atau sayap belakang, semua tersusun dari mobil-mobilan.

Tak heran jika banyak pengunjung yang melirik lalu mampir ke booth Disney yang tidak seberapa besar tersebut. Beberapa di antaranya langsung mendekat untuk melihat dari dekat mobil-mobilan yang tersusun dengan begitu detail, lalu mengambil foto dengan latar belakang mobil-mobilan tersebut. (up/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed