Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 13 September 2017, 11:13 WIB

Laporan dari Frankfurt Motor Show

Begini Tampang Mobil Tanpa Sopir Cute dari Smart

AN Uyung Pramudiarja - detikOto
Begini Tampang Mobil Tanpa Sopir Cute dari Smart Foto: AN Uyung Pramudiarja
Frankfurt - Hypercar Project One dari Mercedes memang sukses menjadi pusat perhatian dalam media night Frankfurt Auto Show 2017. Namun tak sedikit pula yang melirik mobil tanpa sopir terbaru Smart yang cute!

Mobil mungil Smart Vision EQ ForTwo diperkenalkan lebih dulu sebelum Project One muncul ke panggung. Ini adalah mobil super efisien, karena selain ukurannya kecil, juga tidak selalu butuh tempat parkir. Mobil ini bisa pulang sendiri ke rumah terus tanpa pengemudi.



Bahkan jika ditengok ke dalam kabin, tidak ada roda kemudi yang tersedia. Yang ada hanya tempat duduk untuk dua orang, yang cukup lapang karena hanya ada panel 44 inci di dashboard.

Secara umum, desain mobil ini cukup imut. Headlamp LED yang dimilikinya tidak hanya berfungsi untuk penerangan, tapi juga bisa menampilkan berbagai ekspresi seperti mata berkedip.



Kalaupun harus parkir, dimensi mobil ini memungkinkan untuk parkir di mana saja. Panjangnya 2.699 mm, lebar 1.720 mm dan tinggi hanya 1.535 mm.

Sebagai penggerak, mobil ini dilengkapi baterai isi ulang Lithium-ion dengan kapasitas 30kWh. Saat tidak ada penumpang, mobil ini bisa mencari sendiri stasiun pengisian ulang.

Konsep CASE (Connected, Autonomous, Shared and Services, dan Electric) yang diusungnya cukup menjelaskan kenapa kendaraan ini bakal sangat efisien. Selain tidak perlu sopir, pemilik mobil ini juga bisa saling berbagi dengan pengguna lain dengan rute yang sama. (up/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed