Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 20 Agustus 2017, 18:00 WIB

Penjualan Xpander Meledak, Sudah Melebihi 3.000 Unit

Ruly Kurniawan - detikOto
Penjualan Xpander Meledak, Sudah Melebihi 3.000 Unit Foto: Mitsubishi
Tangerang -

Mobil anyar Mitsubishi, Xpander, jadi mobil yang fenomenal saat ini. Hanya dalah beberapa hari, mobil sudah terpesan sebanyak 3.053 unit.

Dari data internal Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, angka tersebut berdasarkan surat pemesanan kendaraan (SPK) dari Kamis 10 Agustus hingga Kamis 17 Agustus 2017. Xpander pernah mencetak rekor 627 unit Xpander dipesan dalam satu hari.

"Biasanya dalam 10 hari pameran seluruh modelnya itu 1.000 maksimal 1.500 an, tahun lalu saja SPK nya hanya 1.900 unit," ujar Department Head Sales & Marketing Region 1, Budi Dermawan Daulay

Dirinya menambahkan, hadirnya Xpander di tengah-tengah line up Mitsubishi dapat mendongkrak penjualan menjadi dua kali. "Dengan adanya Xpander penjualan kita jadi meningkat. Double lah. Nah minimal sampai Minggu nanti (selesai gelaran GIIAS 2017) minimal 3.500 unit kita targetkan," tandas Budi.

Larisnya Xpander di tanah air ini menjadi pacuan Mitsubishi untuk memasarkannya ke Negara tetangga. "Tahun depan kita akan ekspor (Xpander) ke negara-negara ASEAN seperti Filipina, Vietnam, Thailand, Malaysia, dan beberapa negara lainnya. Kemudian ada juga beberapa negara lain di luar ASEAN, namun tunggu saja kabarnya," ujar Intan Vidiasari, Head of PR & CSR PT MMKSI.

Mobil pun merupakan salah satu mobil yang paling bikin penasaran pengunjung GIIAS. Mobil menjadi favorit dan minat untuk test drive sangat tinggi. detikOto saja agak kesulitan untuk mencoba mobil di arena test drive GIIAS saking banyaknya pengunjung yang mencoba.

"Enak sih ya, tapi sayang tadi test drive-nya sebentar, sementara antrenya lama," ujarnya. Lanjut test drive di diler saja kali ya...



Pada keadaan tersebut, PT MMKSI berencana akan menaikkan kapasitas produksi Xpander. Sekitar 60 ribu unit Xpander per tahun akan diproyeksikan untuk pasar dalam negeri, dan 20 ribu unit Xpander per tahun bakal pasar luar negeri.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed