Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 10 Agustus 2017, 13:28 WIB

Bisik Toyota ke Menperin: Pakai Pajak Lama, C-HR Bisa Rp 500 Juta

Dina Rayanti - detikOto
Bisik Toyota ke Menperin: Pakai Pajak Lama, C-HR Bisa Rp 500 Juta Menperin saat mendatangi booth Toyota di GIIAS (Foto: Ari Saputra)
Tangerang - SUV Toyota C-HR Hybrid menjadi salah satu mobil yang dipamerkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto pun sempat melihat-lihat mobil hybrid yang dipajang TAM.

Namun TAM tampaknya belum akan menjual mobil itu di Indonesia dalam waktu dekat.

"Ini kalau di luar harganya Rp 330 sampai 400 jutaan, kalau masuk ke Indonesia harganya bisa Rp 500 jutaan lebih. Ini kita bawa yang versi 1.8 L hybrid," bisik Vice President TAM, Henry Tanoto kepada Menperin Airlangga di booth Toyota, Arena GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

"Dengan skema baru (pajak) masuk lebih cepat, kalau sudah diturunkan pajak masuknya bisa lebih cepat," jawab Ketua I Gaikindo, Jongkie D Sugiarto.

C-HR yang dipajang TAM mengusung mesin 1.8 L bertenaga hybrid yang bisa memproduksi 122 daya kuda dan menghasilkan emisi karbon 87 g/km yang diklaim tidak ada lawan di kelasnya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +