Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 05 Agustus 2017, 07:20 WIB

GIIAS 2017

Jualan Kurang Greget Jadi Alasan Toyota Buat Sienta Edisi Khusus?

M Luthfi Andika - detikOto
Jualan Kurang Greget Jadi Alasan Toyota Buat Sienta Edisi Khusus? Ilustrasi Toyota Sienta (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Jakarta - Berdasarkan data penjualan (wholesales) Gaikindo Januari hingga Juni 2017, Toyota Sienta baru terjual sebanyak 8.580 unit. Penjualan yang kurang greget inikah yang menjadi alasan Toyota kenalkan Sienta Special Edition?

Untuk diketahui, Toyota Astra Motor di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan memamerkan Sienta Special Edition. Apa alasan Toyota mengenalkan mobil itu?

"Ya kan special edition. Kita melihat ada konsumen yang membutuhkannya dan riset kita akan ada konsumen yang terpenuhi keinginannya (dengan Toyota Sienta Special Edition-Red)," ujar Vice President Director PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto, di Jakarta.

Lalu kira-kira strategi khusus apa yang dibutuhkan untuk bisa mendongkrak penjualan Toyota Sienta di GIIAS 2017 mengingat persaingan MPV kian ketat?

"GIIAS ini lebih mengarah ke edukasi, kita ingin menampilkan sesuatu yang kita lihat rasanya konsumen punya kebutuhan seperti itu (Toyota Sienta Special Edition-Red). Makanya kita melahirkan Sienta Special Edition," katanya.

"Kita lebih menunjukkan produk-produk kita, sebagai komitmen Toyota memenuhi kebutuhan konsumen dan komitmen kepada servis konsumen, intinya kalau punya Toyota sudah tenang lah," tambahnya.

Secara keseluruhan, semangat Beyond Product Toyota di GIIAS 2017 diwakili oleh 28 unit display Toyota dari semua segmen, termasuk special exhibit. Semua produk tersebut akan ditampilkan dalam empat zona yaitu, Modern Family Zone yang akan diisi oleh Hi-Ace, Innova, Avanza Limited, Veloz dan Sienta Limited. Kemudian Adventure Zone yang akan menampilkan Fortuner, Hilux, Rush, Yaris Heykers, dan Venturer.

Sedangkan Active Zone akan menghadirkan Vios, Yaris TRD, Agya TRD, Calya, Corolla Altis dan Toyota 86. Selanjutnya Modern Executive Zone akan menghadirkan mobil premium, yaitu All New Voxy, Camry Hybrid, dan Alphard Hybrid.

Mewakili semangat Beyond Technology, Toyota juga akan menampilkan berbagai teknologi baru, khususnya dalam hal teknologi mesin kendaraan. Di GIIAS 2017, Toyota akan membawa teknologi ramah lingkungan, yaitu hybrid terbaru dari Toyota melalui Hybrid Corner. Toyota juga akan menampilkan Engine Corner yang diisi oleh mesin dual VVT-i Sienta, Dual VVT-i Agya dan GD Engine. Selain pengunjung dapat mengamati kemajuan teknologi, corner ini juga akan menghadirkan Toyota Safety Sense (TSS), yaitu teknologi sistem keselamatan yang dikembangkan Toyota untuk mencegah kecelakaan dan mengeliminir dampak kecelakaan.

Sementara itu, melalui semangat Beyond Service, pengunjung dapat melihat dan merasakan berbagai produk asesoris dan layanan aftersales Toyota yang selama ini telah memberikan layanan purna jual yang prima melalui Accessories Corner dan Peace of Mind Corner. Toyota juga akan menghadirkan Toyota Value Chain Corner untuk menampilkan area yang memaparkan mengenai Toyota Ownership Experience secara menyeluruh, mulai dari proses pembelian hingga menjual dan juga tukar tambah. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed