Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 22 Agustus 2017, 15:07 WIB

simPATI Motorbaik

Serunya Melky 'Bajaj' dan Nabila Putri Diajak Menari Topeng di Malang

Ruly Kurniawan - detikOto
Serunya Melky Bajaj dan Nabila Putri Diajak Menari Topeng di Malang Foto: Para Baikers (Ruly Kurniawan)
Malang - Para Baikers yang tergabung dalam simPATI Motorbaik 2017 telah tiba di Malang, Jawa Timur. Omesh Cs pun, mampir sejenak ke salah satu sanggar seni tari topeng di kota tersebut.

Mereka semua berniat untuk belajar menari dan sejarah budaya seni topeng. Usai melihat tari topeng, yang dibawakan oleh salah satu murid di sanggar itu, para Baikers langsung menuju panggung tari.

"Ini begini ya pak narinya? Perlu melotot juga?," ucap Meilia Baplipa Emil yang akrab disapa Melky 'Bajaj' yang sangat antusias ketika belajar tari topeng yang dipandu oleh ketua seni topeng asmorobangun, Tri Handoyo di Pakis Aji, Malang, Selasa (22/08/2017).


Derai tawa nan gembira menyertai para Baikers saat belajar menari. Beberapa dari mereka pun, mencoba untuk ke depan layaknya instruktur tari seperti Melky 'Bajaj' dan Nabila Putri.

"Susah juga ternyata nari ini. Kaki gue pegel," ucap Melky kepada detikHOT.

Hal serupa dialami oleh Imam Darto, yang merasa bahwa bagian bawah terasa pegal ketika belajar tarian tersebut.

"Gue sih anaknya kan seni banget. Tapi ternyata cukup susah juga ya nari. Memang nggak bakat nih gue," papar presenter kocak tersebut.


Begitu pula bagi Nabila Putri, yang menilai menari itu sulit. Meski pernah melakoni seni tersebut dari kecil, ia tetap membutuhkan penyesuaian lagi.

"Dulu banget gue juga pernah nari tapi sekarang sudah nggak lagi paling silat saja. Menari itu sulit, makanya jangan pernah remehkan segala seni di Indonesia yang kaya banget akan kebudayaan dan seni," tutup Nabila Putri.

(mau/wes)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed