Senin, 07 Mei 2018 09:37 WIB

Laporan dari Jerman

Pejalan Kaki di Eropa Mirip Superhero, Bisa Hentikan Motor/Mobil

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mobil putih memberikan kesempatan pejalan kaki menyeberang di zebra cross (Foto: Dadan Kuswaraharja) Mobil putih memberikan kesempatan pejalan kaki menyeberang di zebra cross (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Munich/Palma de Mallorca - Jalan kaki di negara maju seperti Eropa memang menyenangkan. Pejalan kaki di Eropa sangat dimanjakan, bahkan mirip superhero, bisa menghentikan pengguna mobil dan motor saat menyeberang di zebra cross.

Jujur, detikOto kagum saat melihat fenomena masyarakat pengguna jalan di Eropa. Saat berkunjung ke Munich Jerman, dan Mallorca, Spanyol, pejalan kaki terasa sangat spesial.



Bahkan meski tidak ada lampu penyeberangan, kalau ada pejalan kaki di zebra cross, otomatis pengendara motor dan mobil langsung berhenti memberikan jalan. Mereka baru melaju lagi setelah zebra cross kosong tidak ada orang.

Pernah detikOto temui, seorang pria nyelonong begitu saja di zebra cross tanpa melihat kiri dan kanan, dan seperti superhero yang ditakuti, pengendara mobil langsung menghentikan laju mobilnya.



Wah, coba di Indonesia bisa seperti itu ya? Pasti keren banget. Di kita mah, meski sudah ada lampu untuk pejalan kaki, masih saja pada selonong boy ya? Ayo buat Otolovers, coba ngacung yang suka selonong boy di zebra cross, jangan pakai alasan tanggung lagi ngebut ya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed