Kamis, 09 Mei 2019 16:31 WIB

Bahaya! Ban Bocor, Motor Diangkut Pakai Motor Juga

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Masih banyak pengendara yang mengabaikan keselamatannya. Misalnya sepeda motor yang mengangkut barang bawaan melebihi ketentuan.

Sepeda motor sejatinya diproduksi untuk mengangkut dua orang maksimal. Namun, tak sedikit pemotor yang mengangkut barang hingga melebihi dimensi motor itu sendiri.

Kejadian itu tak cuma ada di Indonesia. Di Malaysia, ada motor yang diangkut pakai motor juga. Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan dua orang di atas sepeda motor di mana pembonceng membawa motor lain.



Diberitakan mStar, bocah yang mengendarai motor itu adalah siswa berusia 17 tahun bernama Muhammad Shah Raziq Mohd Salleh.

Peristiwa ini terjadi ketika Raziq dan teman-temannya berlibur ke pantai naik motor. Namun, mereka mengalami masalah di tengah perjalanan.



"Motor teman saya mengalami ban bocor pada pukul 5 sore, dan semua bengkel tutup pada saat itu. Kami bahkan tidak bisa mendorongnya dengan kaki kami, jadi saya memutuskan akan mengangkut motor itu sementara teman saya duduk di belakang saya sambil memegang motor itu," kata Raziq.

Video itu viral dan mengundang komentar warganet, ada yang mendukung, ada juga yang ngeri melihatnya karena adegan ini tentu membahayakan. Menurut Raziq, selama perjalanan banyak juga orang yang melihatnya, beberapa bahkan merekamnya.

"Kami akhirnya tiba di rumah pada pukul 9 malam hari itu, dan kami semua sangat lelah dan sakit. Teman saya sangat tersentuh karena saya membantunya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed