Sabtu, 02 Feb 2019 08:35 WIB

Polisi Bali Datangi Sekolah Bocah Perusak Spion

Rizki Pratama - detikOto
Ilustrasi spion Foto: Lamhot Aritonang Ilustrasi spion Foto: Lamhot Aritonang
Denpasar - Polisi Bali mengetahui identitas remaja yang viral di media sosial berkat aksi ugal-ugalannya di atas sepeda motor. Dalam laporan Ditlantas Bali melalui akun instagram resminya, Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistiyo Utomo sudah mendatangi sekolah remaja tersebut.

Tindakan pihak berwajib ini muncul setelah warganet yang semakin resah melihat aksi dan tentunya berdasarkan laporan dari korban remaja ini selama di jalan. Untuk penindakan, kepolisian menemui Kepala Sekolah tempat remaja tersebut menuntut ilmu.



Pada saat didatangi dalam sebuah foto yang diunggah Ditlantas Bali ke akun Instagramnya, terlihat motor CBR150R yang sering digunakan untuk menjalankan aksinya. Hingga terakhir dipantau polisi setempat masih melakukan investigasi lebih lanjut terkait video viral yang merugikan dan membahayakan lalu lintas ini.

"Selamat siang nitizen menanggapin banyaknya yang melaporkan tindakan ABABIL yang ugal ugalan di jalan, AKP ADI SULISTIYO UTOMO.SIK. KASAT LANTAS POLRESTA DENPASAR terjun langsung ke Sekolahan anak tersebut dan langsung kordinasi kepada kepala sekolah.Untuk perkembangan lebih lenjut silahkan ditunggu ngih semeton Bali," tulis akun satlantas_polrestadenpasar seperti dilihat detikOto, Sabtu (2/2/2019).

Belum diketahui tindakan berikutnya yang dilakukan kepolisian.

[Gambas:Instagram]



Sebelumnya remaja ini sudah menghapus video yang dia upload ke akun youtubenya Kid. Ona. Bike. Namun dalam di media sosial bukti-bukti tersebut tentu tidak akan dengan mudah hilang dan sudah tersebar luas di antara warganet.

Aksi viral yang sontak memancing amarah korban dan juga para penonton video ini jelas-jelas bukan tindakan yang baik dicontoh. Dalam aksinya remaja ini sering melakukan manuver berbahaya dalam kecepatan tinggi.

Beberapa video juga menunjukkan dengan sengaja remaja ini mematahkan spion mobil serta meneriakkan umpatan kasar kepada pengendara lain. Dalam video lainnya yang sempat tersebar juga seorang pengendara lain yang diduga korban membalas langsung perbuatannya dengan menjatuhkannya dari motor saat berkendara. (rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com