Jumat, 01 Feb 2019 17:59 WIB

Jangan Ditiru! Bocah Bali Ini Suka Patahkan Spion Mobil Saat Naik Motor

Rizki Pratama - detikOto
Catatan pengendara Foto: Pool (youtube) Catatan pengendara Foto: Pool (youtube)
Denpasar - Pemiliki akun Youtube Kid. Ona. Bike. Akhir-akhir ini memicu perhatian media sosial lewat aksi berbahaya dan merugikannya saat mengendarai motor. Dalam video-video yang diunggah, pemilik akun ini menampilkan dirinya mengendarai sepeda motor dan memukul kaca spion mobil yang dia lewati dalam perjalanan.

Meskipun mengenakan perangkat keselamatan bermotor yang lengkap seperti helm dan sarung tangan, tindakannya mematahkan spion pengendara mobil tentu sangat merugikan orang lain. Dalam video yang diunggah oleh remaja ini menggunakan Honda Scoopy dan Honda CBR saat menjalankan aksinya tersebut.



Selain melakukan kekerasan remaja ini juga kerap kali melakukan manuver berbahaya dalam berkendara dan mengucapkan kata-kata tidak senonoh pada pengguna jalan lain.

Dalam sebuah video aksinya yang berbahaya di atas motor tersebut mengundang amarah salah seorang pengemudi mobil. Ketika berhenti di lampu merah, pengemudi tersebut turun dan memulai perdebatan di tengah jalan. Pengendara motor yang ugal-ugalan tersebut bersikeras tidak melakukan kesalahan dan justru mengancam balik akan melaporkan pada polisi dengan bukti video yang ia rekam. Tentu saja perdebatan tersebut dipenuhi dengan umpatan kotor pula.



Tak puas di maki-maki di jalan pada pemberhentian lampu merah selanjutnya remaja tersebut mematahkan kaca spion mobil pengemudi tadi. Usai mematahkannya dia segera melaju dengan motornya tersebut.

Dalam aksinya ketika mengendarai Scoopy remaja ini juga mengajak anjingnya. Pada satu kesempatan seorang pengendara motor lain dengan sengaja menjatuhkannya dari motor. Tindakkan tersebut diduga merupakan pembalasan korban aksi ugal-ugalan remaja ini sebelumnya.

Setelah ramai di media sosial, video yang diunggah pemilik akun Kid. Ona. Bike. ini sudah menghapus seluruh videonya. Namun beberapa akun youtube lain yang menyadari video ini sudah mengabadikan terlebih dahulu bukti tindakan berbahaya remaja tersebut.

Saat ini detikoto sedang berusaha menghubungi remaja Blasteran Jawa-Inggris yang berdomisili di Bali ini namun belum ada tanggapan.

(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com