Senin, 09 Jun 2014 10:18 WIB

Plak! Bule Tampol Biker yang Ngebut di Zebra Cross

- detikOto
Zebra Cross di Jalan Asia Afrika Zebra Cross di Jalan Asia Afrika
Jakarta - Sudah wajib hukumnya bagi pengendara untuk berhenti dan memberikan kesempatan kepada pejalan kaki yang menyeberang di zebra cross. Jadi wajar saja jika bule yang satu ini marah besar pada pengendara motor yang tetap ngebut di zebra cross.

Hal ini terjadi di penyeberangan jalan di jalan Asia Afrika, Jakarta yang menghubungkan Senayan City dan Plaza Senayan. Zebra Cross ini memang sudah menjadi tempat favorit bagi pejalan kaki untuk menyeberang.

Nah saat si bule ini tengah berjalan kaki, semua mobil yang kebetulan berada di dekat zebra cross, langsung melambat dan berhenti. Namun tidak pengendara motor yang satu ini, dia malah terus nyelonong dan hampir menabrak si bule tadi.

Si bule tadi pastinya kesal, dia langsung saja mengayunkan tas kerjanya yang seperti tas laptop ke arah motor. Plakk!!! Si pengendara motor pun hampir terjatuh dari motornya, namun seperti tidak mempan dia tetap saja terus melaju. Si bule pun terus berjalan kaki, sambil geleng-geleng.

Dari pemantauan detikOto, di tempat penyeberangan ini memang agak rawan. Beberapa bulan lalu, seorang pejalan kaki pernah tertabrak oleh pengendara motor yang tidak mau mengalah dan harus dibawa ke rumah sakit.

Padahal jika boleh membandingkan dengan di luar negeri sana, memang pengendara lebih menghormati pejalan kaki, terutama mereka yang berada di zebra cross. Sementara di Indonesia, pengendara mungkin menyadari kalau zebra cross adalah tempat untuk pejalan kaki tetapi mereka tetap saja menganggap bahwa kendaraan yang lebih diprioritaskan lebih dulu.

Saking tidak maunya memberi jalan, pengemudi atau pengendara motor selalu membunyikan klakson, jadinya si pejalan kaki harus mundur lagi. Ayo jangan malu-maluin, ngerem dan beri jalan ke pejalan kaki di zebra cross!

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed