Senin, 20 Mei 2013 11:39 WIB

Komunitas & Klub Motor Kecewa dengan Aksi Geng Motor Anarkis

- detikOto
Jakarta - Kasus geng motor Klewang yang terjadi beberapa hari lalu di Pekanbaru membuat nama komunitas dan klub motor di Indonesia kembali tercoreng. Komunitas dan klub motor kecewa dengan aksi Klewang, padahal selama ini komunitas dan klub motor berusaha membuat namanya harum di tengah masyarakat.

\"Sebenarnya dilema. Dampaknya pandangan masyarakat terhadap komunitas dan klub jadi jelek lagi,\" kata Dewan Pembina YVCI Tangerang, Murray ketika dimintai tanggapan soal geng motor, Senin (20/5/2013).

Murray pun berharap geng motor di Indonesia harus diberantas sampai ke akar-akar dan Kepolisian juga jangan membiarkan geng motor merajarela. Dia melanjutkan, Kepolisian kalau bisa jangan bersikap tegas tidak hanya di pulau Jawa melainkan di daerah-daerah di seluruh Indonesia.

Di sisi lain, Kepolisian juga harus merangkul para geng motor tersebut. Artinya tidak perlu berbuat kasar, melainkan memberikan pembinaan yang seksama dalam kegiatan positif. Pasalnya selama ini anak muda yang tergabung dalam geng motor diakui kurang mendapatkan pembinaan dalam kegiatan positif sehingga mereka pun berbuat seolah-olah tidak mementingkan orang lain.

\"Kalau bisa geng motor dihabiskan dalam arti diberantas keberadaanya. Polisi harus terus memburu geng motor yang berbuat kriminal. Tidak selalu tegas tapi juga memberikan pembinaan dalam hal-hal positif seperti bakti sosial donor darah,\" ucapnya.

(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed