Jumat, 01 Mar 2013 12:48 WIB

Wisata Bermotor 7 Benua

Lunardi Rogoh Kocek US$ 50.000/Bulan untuk Sewa Motor

- detikOto
Jakarta - Selama berwisata di luar negeri menggunakan sepeda motor, pasangan suami istri asal Jakarta, Alexander Lunardi dan Ida Purwaningsih memang tidak membawa sepeda motor miliknya.

Mereka terbang menggunakan pesawat dan setelah sampai di kota tujuan mereka menyewa motor untuk ridingnya.

Kira-kira berapa biaya yang harus dikeluarkan Lunardi beserta sang istri untuk menyewa sepeda motor BMW R1150 GS Adventure.

Lunardi mengatakan harga sewa untuk motornya itu sebesar US$ 50.000 perbulannya. Biaya itu dikeluarkan belum termasuk tiket pesawat dan biaya lainnya.

"Kemarin sewa terakhir dari Argentina itu sebesar US$ 50.000 per bulan," terang Lunardi dengan singkat saat ditemui detikOto di kediamannya di Permata Hijau, Jakarta.

Motor BMW yang disewanya itu sudah tinggal pakai saja. Untuk masalah BBM serta perta peralatan lainnya sudah ditanggung oleh penyewa.

"Kita tinggal riding saja. Koper-koper kita disimpan di mobil pihak penyewaan yang mengikuti kita dan rombongan kemanapun pergi," paparnya.

Lanjut Lunardi, biaya yang dikeluarkannya bener-benar bersih dari koceknya sendiri dan tanpa adanya bantuan dari sponsor. Meski sempat menggunakan nama IMI (Ikatan Motor Indonesia) dan logo BMW di bendera di setiap negara yang disinggahi, tapi sama sekali tidak ada bantuan biaya.

"Kami memang tidak memiliki target dan dibantu sponsor. Kalau ditarget takutnya kami tidak bisa melaksanakannya dengan baik, jadi lebih baik sendiri saja," ungkapnya.

"Lagian kan misi kita ingin jalan-jalan naik motor, lain ceritanya dengan yang tidurnya di tenda-tenda, karena fisik kita berdua juga sudah tua. Istri saya 66 tahun saya 65 tahun," bebernya.

Lunardi juga menjelaskan kenapa motor BMW R1150 GS Adventure yang dipilih untuk menemaninya sepanjang perjalanan. Menurutnya motor BMW ini merupakan motor yang benar-benar cocok di segala medan.

"Ini motor memang paling ngerti. Jalanan rusak bisa dilewati dan berbagai jalan lainnya juga bisa dilewati dengan mudah," tutupnya.



(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed