Sabtu, 24 Agu 2019 17:56 WIB

Gaya Santuy Bikers yang Tidak Boleh Ditiru!

M Luthfi Andika - detikOto
Pengendara Santuy Foto: dok. Istimewa Pengendara Santuy Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Buat detikers, kembali detikcom mengingatkan untuk terus menerapkan disiplin dalam berkendara. Karena selamatan berkendara jadi hal paling utama dalam berkendara. Jangan seperti video yang tengah beredar dalam pesan digital. Dengan santuinya alias santainya, seorang pengendara motor berkendara sambil tidur telentang dan kaki berada di setang kemudi, sambil mengoperasikan telepon selular miliknya.



Sekilas video pengendara motor yang tengah mengendarai Yamaha Vega ini memang terlihat keren dan menawan. Bahkan besar kemungkinan untuk bisa berkendara seperti ini membutuhkan latihan yang cukup lama.

Bagaimana tidak, karena bukan hanya berkendara di jalanan lurus, saat memasuki jalanan berbelok, motor tetap seimbang dan melaju dengan kecepatan yang tidak pelan.



Terlebih jalanan yang dilalui agak menanjak, dan disaat bertemu kemacetan si pengendara ini mampu melakukan pengereman serta langsung mengubah gaya berkendara normal layaknya pengendara motor lainnya.

Jika coba ditelusuri, kejadian ini terjadi di kepulauan Riau, hal ini terlihat dari mobil yang ada disekitarnya dengan berpelat kendaraan 'BP'. Memang tidak jelas kapan video ini diambil, meski demikian perilaku berkendara seperti ini tidak pantas untuk ditiru ya detikers. Karena bisa sangat membahayakan.


(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com