Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 02 Januari 2018, 16:12 WIB

Pemotor Ini Rela Kawal Ambulans Agar Jalanan Lancar

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Pemotor Ini Rela Kawal Ambulans Agar Jalanan Lancar Foto: Instagram
Jakarta -

[Gambas:Instagram]

Aksi biker pengendara motor Yamaha Aerox ini patut dicontoh. Dia rela membantu ambulans yang tengah bertugas untuk mendapatkan akses jalan agar cepat sampai tujuan.

Akun Instagram @puskesmas_laranganutara mengunggah video pemotor Aerox yang membuka jalan untuk ambulans. Pemotor itu terlihat membuat lalu lintas menjadi terbelah sehingga ambulans melewati jalur di tengah-tengah.

"Terima kasih atas solidaritas biker aerox biru ini yang telah menolong ambulan kami yang sedang membawa pasien ke RS. Bhakti asih. Terima kasih @abouttng #aeroxindonesia #bikerindonesia #ciledug #larangan #kotatangerang," begitu keterangan video pada instagram @puskesmas_laranganutara.

Kondisi lalu lintas saat itu memang tengah padat di dua arah. Dengan suara sirine meraung, ambulans yang dibantu pemotor membelah jalan yang cukup padat itu.

Sebenarnya ambulans tak perlu lagi dikawal oleh sepeda motor ini. Sebab, ambulans adalah kendaraan yang harus diprioritaskan di jalan raya setelah pemadam kebakaran menurut undang-undang.

Namun, nyatanya masih banyak pengendara di Indonesia yang malah tidak memberikan ruang di jalan ketika ada ambulans lewat. Padahal, suara sirine sudah jelas-jelas terdengar keras.

Aksi biker pengendara motor Yamaha Aerox ini mencoba membantu membuka ruang untuk ambulans agar bisa berjalan lancar. Dia mengisyaratkan kendaraan lain untuk membuka ruang.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed