Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 12 September 2017, 16:31 WIB

Saktinya Emak-emak Naik Motor Tanpa Helm, Nggak Kena Razia

Dina Rayanti - detikOto
Saktinya Emak-emak Naik Motor Tanpa Helm, Nggak Kena Razia Saktinya Emak-emak Naik Motor Tanpa Helm, Nggak Kena Razia Foto: dok. Instagram
Jakarta - Sosok emak-emak mengendarai motor sering menjadi candaan netizen dengan membuat gambar-gambar lucu atau meme. Emak-emak ini dianggap memiliki kemampuan yang kurang mumpuni dalam mengendarai motor. Misalnya saja seperti menyalakan lampu sein kanan namun justru malah berbelok ke kiri.

Tak jarang juga muncul anggapan emak-emak yang mengendarai motor itu sakti. Tak ada seorang pun yang berani menegurnya padahal salah atau bahkan tak berani menilang.

Seperti dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @infia_fact. Dalam video yang diambil di Jalan Raya Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat itu terlihat kepolisian setempat sedang melakukan razia terhadap pengendara motor.

Kemudian petugas polisi itu memberhentikan salah satu pengendara yang sedang melintas. Si pengendara terlihat cukup lengkap karena menggunakan helm. Sementara di belakang si pengendara yang diberhentikan polisi itu, ada seorang emak-emak yang tanpa menggunakan helm dengan santai melintas tanpa diberhentikan.

Kejadian tersebut cukup banyak mengundang komentar dari netizen. Kebanyakan dari mereka justru tertawa melihatnya.

"Polisinya dah ngeri duluan kali wkwk," ungkap salah seorang netizen dengan akun dafa_ser.

"Pakai ilmu kali tu ," kata netizen lain bernama di akun rido.sugandi.

(dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed