Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 10 Juli 2017, 15:05 WIB

Jangan Ditiru, Gerombolan Pemotor Lawan Arus di JLNT Casablanca

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jangan Ditiru, Gerombolan Pemotor Lawan Arus di JLNT Casablanca Foto: dok. Instagram
Jakarta - Otolovers jangan pernah meniru pemotor bandel ini ya. Di Jl Casablanca, Jakarta, para pemotor ini melanggar lalu lintas yang mengancam keselamatan diri sendiri dan orang lain. Dan kini tengah ramai dibicarakan di media sosial.

Di Jl Casablanca terdapat Jalan Layang Non Tol (JLNT) menuju Tanah Abang, Jakarta. Jelas-jelas sebelum masuk JLNT itu ada rambu gambar sepeda motor dicoret yang artinya motor dilarang melintas jalan layang tersebut.

Namun ternyata, masih banyak saja pemotor yang bandel. Mereka nekat menerobos masuk ke JLNT tersebut.

Parahnya, seperti terlihat dari video yang diunggah akun brorondm di Instagram, terlihat rombongan pemotor itu melawan arus keluar JLNT.

Motor-motor itu sudah masuk jalan layang tersebut. Entah ada apa, mereka bergerombol balik lagi keluar jalan layang dengan melawan arah. Mungkin ada razia dari kepolisian di depan sana.

Sebenarnya sudah lama polisi mewanti-wanti pemotor agar mereka tidak masuk ke Jalan Layang Non Tol. Motor tak diperkenankan melintas lantaran angin di atas JLNT cukup kencang sehingga akan sangat membahayakan pengendara.

Pada Januari 2014 lalu terjadi kecelakaan maut antara sebuah sepeda motor yang melawan arus dengan mobil di Jalan Layang Non Tol tersebut. Penumpang motor yang melawan arus itu terpental, tubuhnya ke luar JLNT dan terjatuh tepat di depan ITC Kuningan. Penumpang tersebut pun tewas.

Tapi, pemotor di Jakarta masih banyak saja yang nekat melakukan hal yang sama. Mereka tidak mau menjadikan peristiwa kecelakaan maut itu sebagai bahan pelajaran. Jangan ditiru ya, Otolovers.


A post shared by BroRon DM (@brorondm) on Jul 8, 2017 at 7:48pm PDT

(rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed