Harganya Lagi Mahal, Bensin Jadi Hadiah dalam Turnamen Kriket di India

Tim Detikcom - detikOto
Jumat, 05 Mar 2021 14:41 WIB
Kriket indonesia
Ilustrasi pemain kriket (@Cricket_INA)
Jakarta -

Seorang pemain kriket di India mendapat hadiah bensin sebanyak 5 liter setelah terpilih sebagai pemain terbaik di sebuah turnamen. Bensin jadi hadiah lantaran harganya terus menanjak naik.

Cerita ini datang dari Bhopal, sebuah wilayah di India, yang kemudian tersebar luas ke berbagai penjuru. Dikisahkan seorang atlet kriket bernama Salauddin Abbasi baru mendapat gelar man of the match pada sebuah turnamen lokal.

Alih-alih mendapat piala, medali, atau uang, Salauddin Abbasi malah menerima bensin sebagai hadiah atas performanya. Jumlahnya juga tak bisa dibilang banyak karena dia cuma menerima 5 liter saja. Bensin tersebut diserahkan ke Salauddin Abbasi dengan ditempatkan ke dalam jeriken kecil.

Bukan tanpa sebab kalau turnamen Kriket tersebut menghadiahkan bensin ke pemain terbaik turnamen. DIkutip dari Cartoq, harga bensin di India terus naik dalam beberapa bulan terakhir. Disebutkan kalau harga per liternya kini mencapai mendekati RS 100 (sekitar Rp 19.600).

Padahal pada Januari lalu harga bensin di India masih berada di kisaran RS 83-86 (Rp16 ribuan).

Karena mahalnya harga bensin di India, beberapa warga kemudian melakukan aksi penyelundupan bensin dari Nepal. Di negara tetangga India itu, harga bensin masih lebih murah, yakni RS 70,62 per liter. Atau setara dengan Rp 13.900.



Simak Video "Bensin Langka, Warga di Mamuju Hanya Boleh Beli 1 Liter"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)