Subuh-subuh Dibangunin Tetangga, Pria Ini Kaget Lihat Mobilnya 'Telanjang'

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 16 Des 2020 14:36 WIB
Mercedes-Benz C Class Coupe
Mercedes-Benz C Class Coupe dipreteli Foto: facebook Sitting There Rotting On A Driveway
Jakarta -

Parkir mobil di luar rumah tanpa garasi berpotensi jadi target pencurian. Seperti peristiwa yang menimpa pria asal Inggris ini mobilnya tak dibawa kabur tapi dipreteli maling profesional.

Pintu rumah Paul Hampton (56) pria asal West Bromwich, Inggris digedor-gedor tetangganya sekitar pukul 04.30 waktu setempat pada Kamis (10/12) lalu. Tetangganya bermaksud memberi kabar untuk melihat mobilnya yang terparkir di luar.

Saat keluar Paul Hampton kaget betul, betapa tidak, mobil Mercedes-Benz C-Class AMG kelir abu-abu miliknya itu sudah dipreteli maling. Ya, mobil milik Paul Hampton itu sudah ditelanjangi di depan rumahnya sendiri. Saking profesionalnya maling, tidak terdengar bunyi apapun.

"Tidak ada yang melihat atau mendengar apapun, tidak ada suara yang dibuat selama pencurian itu. Ini hanya mungkin sekelompok profesional. Mereka benar-benar menelanjangi mobil ayah tiriku," ujar Emily Heeley, putri tiri Paul seperti dikutip dari Odditycentral, Rabu (16/12/2020).

Mobil mewah milik Hampton dibiarkan bertumpu pada batu bata, karena keempat rodanya hilang, kap mesinnya hilang, begitu pula kedua pintu, penutup bagasi, dan bahkan dua kursi depan juga dicomot.

Mercedes-Benz C Class CoupeMercedes-Benz C Class Coupe Ditelanjangi Maling Foto: facebook Sitting There Rotting On A Driveway

"Paul sangat sedih. Dia bekerja keras untuk mendapatkan mobilnya. Dia bekerja 13 jam sehari, tujuh hari dalam seminggu," tutur Emily.

"Kami telah tinggal di jalan ini selama lebih dari 20 tahun dan tidak pernah mengalami masalah," sambungnya.

Petugas forensik dipanggil untuk mengambil cetakan dari kendaraan yang dibongkar, tetapi mereka mengatakan kepada Hamptons bahwa tidak banyak jejak yang dapat ditemukan. Insiden tersebut masih dalam penyelidikan dan Paul sendiri telah menawarkan hadiah £ 1.000 (Rp 19 jutaan) kepada siapa pun yang memiliki informasi tersebut.

"Ketika saya melangkah keluar dari pintu depan, saya tidak percaya apa yang saya lihat," kata Paul Hampton Metro.co.uk.

Mercedes-Benz C Class CoupeMaling gagal mempreteli headlamp dan bemper depan Foto: facebook Sitting There Rotting On A Driveway

"Mereka tidak merusak panel apa pun, hanya saja panel tersebut dikupas. Mereka adalah profesional dan tampaknya bekerja dalam tim yang terdiri dari lima atau enam orang untuk mempersingkat waktu. Setiap orang memiliki pekerjaannya masing-masing. Mereka tidak hanya memotong kabel di pintu, mereka juga melepaskan konektornya untuk menghindari kerusakan. Mereka telah meninggalkan bagian yang tersisa dalam kondisi sempurna," sambungnya.

Namun ada bagian yang diincar tapi tak berhasil dicuri. Paul telah berbicara dengan seorang mekanik dan yakin para pencuri itu mengincar bumper depan dan lampu depan mobil, karena sensor di dalamnya membuatnya berharga mahal. Tapi para komplotan pencuri itu hanya berhasil melepas pelat nomornya.

"Satu-satunya alasan kami berbagi cerita ini adalah agar orang berpikir dua kali untuk meninggalkan mobilnya di jalan," kata Emily.

"Kami ingin mendorong orang-orang untuk mengunci mobil mereka, meletakkannya di garasi, memarkirnya di jalan masuk, atau melakukan apa saja untuk membuat penjahat tidak mungkin menargetkan mereka, seperti yang telah mereka lakukan pada ayah tiri saya," ungkap Emily.



Simak Video "The New GLS, SUV Mercedes Setingkat S-Class"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)