Rabu, 01 Apr 2020 17:53 WIB

Astaga, Pria Ditangkap Karena Ajari Anjingnya Nyetir Mobil di Jalan Tol

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi anjing menyetir Ilustrasi anjing menyetir (Zing)
Jakarta -

Para pelanggar lalu lintas biasanya melontarkan alasan saat melakukan kesalahan. Seorang pria ditangkap polisi karena kebut-kebutan di jalan, dan ditemukan seekor anjing duduk di samping kursi penumpang.

Polisi Seattle pada akhir pekan lalu terlibat kejar-kejaran dengan sebuah mobil di jalan tol. Mobil yang dikendarai seorang pria asal Lakewood, Washington, itu sebelumnya sudah menabrak dua mobil. Beruntung tidak ada korban dalam insiden tersebut.

"Dia mengemudi dengan tidak menentu. Sehingga banyak orang menelepon 911," tutur petugas polisi Heather Axtman seperti dikutip CNN, Rabu (1/4/2020).

Axtman melanjutkan, saat melakukan pengejaran, mobil itu melaju hingga 175 km/jam. Polisi pun berhasil memojokkan mobil tersangka.

Saat melirik kabin mobil, polisi melihat seekor anjing pitbull duduk di kursi pengemudi, bersama tersangka yang menyetir.

Saat ditangkap tersangka memberikan penjelasan bahwa dia tengah mengajari anjingnya cara mengemudi.

"Aku sudah menjadi polisi selama hampir 12 tahun, dan wow, saya belum pernah mendengar alasan ini. Aku sudah sering mengejar dan menghentikan banyak mobil. Tidak pernah sekalipun mendapat alasan bahwa mereka sedang mengajari anjing mengemudi," tutur Axtman.

Pelaku kebut-kebutan itu diancam hukuman denda hingga US$8.500 (sekitar Rp 141,4 juta) dan sedang dalam proses pengadilan. Adapun pitbull miliknya, dibawa ke penampungan hewan setelah pemiliknya ditangkap.



Simak Video "Kebut-kebutan Motor Sport di Jaksel Terobos dan Dicegat Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com