Jumat, 14 Jun 2019 18:21 WIB

Konyol! Lawan Arah Pakai Mobil Kantor, Ngamuk Acungkan Pistol

Rizki Pratama - detikOto
Foto: 20Detik Foto: 20Detik
Jakarta -

Seorang pengemudi mobil sedan BMW 320i berkelir hitam tertangkap kamera melakukan pelanggaran lalu lintas dengan melawan arus di salah satu ruas jalan pada Jumat (14/6/2019) pagi.


Merasa tidak nyaman dengan kondisi sekitar pria yang sudah jelas melakukan kesalahan ini malah menyuruh pengguna jalan lain menyingkir. Hanya mengenakan kaos dan celana pendek, ia keluar dari mobil dan konyolnya pengendara ini sempat mengancam orang dengan mengacung pistol ke udara.



Belum ada laporan lebih lanjut mengenai insiden ini. Apakah situasi dapat diselesaikan dengan baik atau tidak. Tidak ada juga laporan lebih lanjut mengendai identitas dari pria yang mendadak viral ini dan darimana ia mendapatkan senjata api tersebut.

Ketrangan pajak BMW si lawan arahKetrangan pajak BMW si lawan arah Foto: dok. samsat-pkb2.jakarta


Namun berdasarakan informasi terbaru yang didapat dari mobil BMW berplat nomor B 1764 PAF itu ternyata BMW ini bukanlah milik pribadi pria tersebut. Saat diverifikasi di laman Informasi Data Kendaraan dan Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi DKI Jakarta Polda Metro Jaya, mobil tersebut terdaftar sebagai milik sebuah perusahaan.



BMW 320i berdasarkan data laman informasi di atas menunjukkan nilai jual mobil ini seharga Rp 376 juta. Mobil ini saat pertama kali dilepas di Indonesia pada tahun 2014 dibanderol dengan Harga Rp 859 juta.

BMW 320i tersebut menggendong mesin besin empat silinder berkapasitas 1.997 cc BMW TwinPower Turbo. Konfigurasi tersebut membuat mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 184 hp pada 5.000-6250 rpm dan torsi puncak 270 Nm pada 1.250 - 4500 rpm.

Untuk transmisi, mobil dilengkapi dengan transmisi otomatis enam-percepatan. Alhasil kendaraan canggih ini hanya membutuhkan 7,9 detik untuk mencapai 0-100 km/jam.

[Gambas:Video 20detik]

(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com