Jumat, 19 Apr 2019 15:26 WIB

Sopir Tertidur saat Nyetir di Kecepatan 120 Km/Jam

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Pool (Twitter) Foto: Pool (Twitter)
Jakarta - Rasa kantuk menjadi hal yang wajib dihindari saat tengah mengemudikan mobil, sebab risiko kecelakaan menjadi besar karena berkurangnya konsentrasi.

Belum lama ini, viral seorang sopir yang tertidur pulas dikala mobil dalam keadaan melaju 75 mil (sekitar 120 km/jam). Dikutip dari Fox News, Kamis (18/04/2019) pria itu terekam dalam video yang dibagikan pada jejaring sosial Teintter yang diunggah oleh seorang musisi Seth Biake.



"Pria ini tertidur pulas ketika mengemudikan mobil berkecepatan 75 mil per jam di jalan tol. (dia) membiarkan Tesla-nya bekerja," cuit @SethWageWar.

Video ini diambil di wilayah California, Seth Blake mengatakan bahwa kekasihnya merekam dari kursi penumpang. Pacarnya melihat sopir tersebut mengemudikan Tesla Model 3 sendirian, tertidur sambil bersandar di bantalan jok.



"Kami berada di dekatnya dalam lalu lintas selama 10 menit sebelum kami kehilangannya," kata Blake kepada Foxnews.

"Saya melihat dia membuka matanya sesekali untuk melihat-lihat, lalu tertidur kembali dengan cepat," ujar Blake.

Untuk diketahui Tesla Model 3 sudah diluncurkan di Amerika Serikat sejak tahun 2016. Elon Musk mengatakan Tesla Model 3 sudah mendapatkan lima bintang dari setiap kategori pengujian National Highway Traffic System (NHTSA), mobil ini juga sudah dilengkapi sistem autopilot sebagai fitur keamanan standar.

Kendati demikian, laporan Foxnews mengatakan bahwa Autopilot telah dikaitkan dengan dua kecelakaan fatal, termasuk kecelakaan 2016 di dekat Gaibesville, Florida, yang menyebabkan kematian Joshua Brown. Sementara Tesla Model S gagal berhenti dan menabrak sebuah traktor-trailer yang melintasi jalan raya di depannya.


(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com