Jumat, 15 Mar 2019 08:53 WIB

Detik-detik Polisi Selamatkan Pengemudi dari Mobil yang Meledak

Rizki Pratama - detikOto
Ilustrasi mobil terbakar. Foto: Luthfy Syahban Ilustrasi mobil terbakar. Foto: Luthfy Syahban
Georgia - Dua orang polisi mendapatkan pujian dan disebut sebagai pahlawan oleh warga Georgia, Amerika Serikat, setelah melakukan penyelamatan terhadap pengemudi yang nyaris tewas meledak di mobil. Aksi heroik tersebut terekam melalui dashcam yang kebetulan sedang menyala di sekitar lokasi.

Insiden ini membuat petugas kepolisian Kelly Horne dan William Palmer mendapatkan Penghargaan Medali Penyelamatan Kehidupan. Awalnya kedua petugas itu melihat sebuah mobil menepi dengan asap keluar dari salah satu ban dan nyala api terlihat dari bagian bawah.



Pada saat mereka keluar dan bergegas menghampiri kendaraan, mobil itu sudah mulai terbakar, tetapi pengemudi di dalamnya tidak menanggapi panggilan mereka. Mereka menggunakan pemadam api untuk memadamkan api di sekitarnya agar bisa meraih pengemudi melalui pintu dan menyeretnya keluar.

Dalam waktu kurang dari satu menit, mobil itu meledak. Untungnya polisi dan pengemudi tersebut telah berada pada jarak yang cukup aman.

"Ini adalah momen yang cukup intens. Aku takut itu akan meledak karena menyusuri jalan dan orang lain akan terluka," kata Horne kepada media di acara penghargaan tersebut.



Setelah mereka mengeluarkan sopir dari mobilnya, para petugas menyadari pengemudi itu berada dalam pengaruh alkohol. Pria itu mengaku telah minum cukup banyak dan hasil tes semakin memperkuat indikasi tersebut.

Polisi pada akhirnya menangkap pria tersebut. Meski demikian pria itu mengucapkan terima kasih kepada polisi karena telah menyelamatkan nyawanya.

"Kami di sini untuk membantu. Kami di sini untuk menyelamatkan hidup dan melakukan pekerjaan kami. Mengeluarkannya dari kendaraan itu, bernafas, dan dia bisa hidup di hari lain merupakan hadiah terbaik yang saya harapkan," tambah Palmer.

[Gambas:Youtube]

(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com