Kamis, 11 Jan 2018 14:12 WIB

Viral Bocah Minta Maaf Setelah Gores Mobil Orang, Ini Faktanya

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Screenshot Instagram Foto: Screenshot Instagram
Jakarta - Sepucuk surat permohonan maaf seorang bocah yang menggores mobil orang menjadi viral di media sosial. Banyak yang kagum karena keberanian bocah itu menulis surat tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Condri Fadilaturrohmah, ibu dari Zhafran bocah enam tahun yang menulis surat tersebut. Condri mengatakan awalnya Zhafran takut untuk meminta maaf dan meminta tolong agar ibunya saja yang minta maaf.

Namun akhirnya Condri menyuruh Zhafran untuk berani bertanggung jawab dan meminta maaf kepada pemilik mobil tersebut.



"Saya kaget juga, takut, terus mobilnya yang mana yang itu penyok nggak? Nggak katanya tapi kebaret. 'Kok bisa si Zhaf?' Kata saya gitu kan, akhirnya saya bilang minta maaf sama orangnya, tadinya dia nggak mau, takut, maunya sama bundanya, anak-anak wajar lah ya, terus saya bilang, 'Yang menggores mobil itu siapa? Bunda atau Zhafran?' 'Zhafran,' katanya, 'Terus kenapa Bunda yang harus minta maaf harusnya Zhafran yang minta maaf'," ujarnya saat dihubungi detikOto, Kamis (11/1/2018).

"Akhirnya ya dia sendiri yang nulis surat dengan saya arahin minta maaf. Itu yang foto mobilnya Zhafran sendiri karena saya suruh foto mau lihat seberapa parah goresnya." tambah Condri.



Peristiwa tersebut terjadi Sabtu (6/1/2018) lalu saat datang waktu Ashar. Condri mengatakan tidak tahu bahwa anaknya jatuh dan menggores mobil tersebut, saat Zhafran datang sambil nangis, Condri baru tahu.

"Kejadian di depan rumah, jadi Zhafrannya lagi main, saya juga nggak tahu saya di dalam rumah, anak main di depan, karena ini jalan depan rumah juga ramai ya, terus posisi parkir mobil di jalan itu zig-zag, terus tiba-tiba Zhafran pulang nangis, bilang kalau dia jatuh yaudah saya tanya ada yang sakit nggak, nggak ada katanya tapi tadi Aa (panggilan Zhafran) nabrak mobil," tuturnya.

Kejadian tersebut juga diunggah diakun Facebook milik Condri, yakni Condri Fadilaturrahmah. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID
×
Layar Pemilu Terpercaya
Layar Pemilu Terpercaya Selengkapnya