Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 14 Desember 2017, 11:55 WIB

Pelat Nomor 'ABG Sexi' Terciduk Polisi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Pelat Nomor ABG Sexi Terciduk Polisi Foto: Instagram/@rtmcditlantasdiy
Jakarta - Masih ada saja pengendara yang memodifikasi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau pelat nomor kendaraannya. Mereka yang memodifikasi pelat nomor kendaraan biasanya nomornya bisa dibaca sebagai suatu kata atau kalimat.

Kepolisian Republik Indonesia memang membolehkan pemilik kendaraan memesan nomor tertentu untuk TNKB. Tapi, tak perlu dimodifikasi lagi karena yang dikeluarkan polisi sudah sesuai aturan.

Seperti pada foto yang diunggah akun instagram RTMC Ditlantas DIY ini. Dalam foto itu tampak pengendara menggunakan mobil dengan TNKB yang dimodifikasi. Nomor pelatnya jadi bisa terbaca 'ABG Sexi'.

"Nomor polisi kendaraan anda unik? Bisa dibaca menjadi suatu kata atau kalimat? Itu suatu hal yang menarik. Tapi tidak perlu sampai di modifikasi ya. Karena hal tersebut melanggar hukum dan resikonya kena tilang.

Jadi Ndak sexi lagi deh... Pic: penindakan pelanggaran kasat mata, spektek TNKB tidak sesuai aturan di seputaran jalan Solo, DIY." tulis instagram RTMC Ditlantas DIY dalam keterangan fotonya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed