Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 13 Oktober 2017, 14:25 WIB

Berhenti di Belakang Garis Stop, PKL Ini Tuai Pujian

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Berhenti di Belakang Garis Stop, PKL Ini Tuai Pujian Pedagang kaki lima (PKL) ini menuai pujian dari warganet. Dia yang mendorong gerobak saja mematuhi peraturan lalu lintas untuk berhenti sebelum garis stop di lampu merah. Foto: Pool (Instagram)
Bandung - Pedagang kaki lima (PKL) ini menuai pujian dari warganet. Dia yang mendorong gerobak saja mematuhi peraturan lalu lintas untuk berhenti sebelum garis stop di lampu merah.

Aksi PKL yang menurut warganet berjualan cakue di Bandung ini menjadi contoh positif untuk pengguna kendaraan bermotor. PKL yang membawa gerobak saja mau mematuhi peraturan lalu lintas, seharusnya pengguna kendaraan bermotor juga patuh dong.

"Gerobak jaman now, berhenti di belakang garis putih. Menunggu lampu sampai hijau. Mari para PKL ikuti contoh di atas ya, keren bangets!" tulis atcs.bandung, akun resmi Area Traffic Control System (ATCS) Dishub Kota Bandung dalam keterangan foto yang diunggah di Instagram.

Aksi PKL yang sama berhenti di belakang garis stop saat menunggu lampu merah ini tidak hanya dilakukan sekali. Untuk kedua kalinya, kamera CCTV di Bandung menangkap PKL tersebut yang juga berhenti di belakang garis stop.

"Hari yang berbeda, orang yang sama," tulis atcs.bandung dalam keterangan foto lainnya beberapa hari kemudian.

PKL yang patuh aturan lalu lintas ini pun menuai pujian dari warganet. Ada yang salut, ada yang mendoakan pedagang tersebut, ada yang menyebut bahwa foto ini merupakan tamparan keras untuk pengendara yang sering melanggar.

"Mang na sadar aya aturan...mantaps mang mudah2 sing ageung rezeki.... Sugan mah jadi contoh.. (Mangnya sadar ada aturan. Mantap mang mudah-mudahan banyak rezeki. Barangkali jadi contoh," tulis @julystira.

"Wah salut ya. yang lain harus kaya gini jangan berhenti Di zebra cross. Melanggar adalah awal Dari kecelakaan," komentar @komang_martin7033.

"Tamparan keras buat pengendara yg sering melanggar nih 👍," tulis @reckysurya.

"Euhh love pisan siemang roda istiqomah bgt 😍😍😍..semoga jadi contoh buat kitah pengguna jalan jaman now," kata @rahmaliadinata.

"Biarpun ga bermesin namanya peraturan ya tetep peraturan, salut buat yang tak bermesin tapi tetep patuh peraturan lalin..🙏👍👍... Jangan asal slonong boy," komentar @abdulicious_muhyi.


(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +