Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 11 Januari 2017, 17:08 WIB

Pemilik Reuni dengan Mobilnya Setelah Lupa Tempat Parkir 6 Bulan

Dina Rayanti - detikOto
Pemilik Reuni dengan Mobilnya Setelah Lupa Tempat Parkir 6 Bulan Etihad Stadium, kandang Manchester City (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Manchester - Seorang pemilik kendaraan akhirnya bisa bertemu kembali dengan mobilnya yang 'hilang' selama 6 bulan di tempat parkir.

Cerita bermula ketika teman si pemilik mobil, meminjam mobil BMW untuk dari Skotlandia ke Manchester, Inggris untuk menyaksikan konser Stone Rose di Etihad Stadium pada Juni tahun lalu.

Di sana pengendara ini malah lupa dimana memarkir mobilnya itu, karena tempat parkirnya memang besar dan bertingkat-tingkat.

Mereka kemudian mencoba mencari-cari mobil namun setelah 5 hari tidak ketemu mereka menyerah.

Langkah selanjutnya, si pemilik mobil ini mengontak beberapa perusahaan dan lembaga hukum untuk menanyakan apakah mobil tersebut dipindahkan atau dibuang tapi semua itu sia-sia. Mobil tidak ditemukan sehingga dilaporkan hilang atau dicuri dua bulan kemudian.

Tapi kejadiannya berubah 180 derajat sebelum perayaan tahun baru lalu saat kepolisian setempat melapor menemukan BMW tersebut di tempat parkir dan setelah melihat data-data kendaraan, polisi langsung menghubungi si pemilik.

"Kepolisian menemukan mobil yang hilang sejak Juni, si pengemudinya memarkir dan lupa dimana letaknya. Pengendara itu mencarinya selama 5 hari namun akhirnya dilaporkan hilang atau dicuri," ungkap Inspektur GMP City Center, Phil Spurgeon di sosial media miliknya.

Tak hanya itu muncul pertanyaan berapa biaya parkir BMW tersebut. "Kami belum bisa memastikan berapa pastinya. Diperkirakan sekitar 5.000 poundsterling atau setara Rp 81 jutaan," kata Phil seperti dilansir Manchester Evening News.

Nah Otolovers, biar kejadian seperti ini tidak menimpa Anda, jangan lupa memotret lokasi parkir ya, biasanya ada kode area parkir yang mempermudah Anda mencari lokasi mobil.

(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed