Gratis Mobil Buat yang Sudah Divaksinasi COVID-19 di Kota Ini

Tim Detikcom - detikOto
Senin, 14 Jun 2021 06:57 WIB
A boy plays on a pile of snow in Red Square decorated for Christmas and New Year celebrations, without the Christmas Market due to the virus-related restrictions, with the Kremlin Wall, the Historical Museum and GUM in the background in Moscow, Russia, Saturday, Dec. 26, 2020. The temperature in Moscow is about 0 degree Celsius (32 degree Fahrenheit). (AP Photo/Alexander Zemlianichenko)
Kota Moscow membagikan mobil gartis buat warganya yang sudah divaksinasi COVID-19 (AP/Alexander Zemlianichenko)
Jakarta -

Kota Moscow punya kebijakan menarik untuk mendorong penduduknya supaya mau divaksinasi COVID-19. Ada iming-iming hadiah mobil baru yang ditawarkan pemerintah kota tersebut.

Menjanjikan hadiah mobil buat penduduk yang mau divaksinasi merupakan cara pemerintah Kota Moscow mendorong jumlah penerima vaksin COVID-19 yang sampai sekarang masih dianggap belum banyak. Terlebih jumlah positif COVID-19 justru mengalami pertambahan.

Pada Minggu (13/6) kemarin ibukota Russia itu mencatat ada 7,704 kasus positif baru, paling tinggi sejak 4 Desember 2020. Sementara di seluruh Rusia pada hari yang sama terdapat 14.723 kasus baru, tertinggi sejak 13 Februari.

Dikutip dari Autoblog, Walikota Sergei Sobyanin menjanjikan lima buah mobil setiap pekan untuk dibagikan pada penduduknya yang sudah mendapat vaksin COVID-19. Masing-masing mobil yang dibagikan seharga Rp 197.227.000 dengan cara pengundian.

Dari 12 juta penduduk Moscow saat ini, baru 1,3 juta orang yang menerima paling tidak satu dosis vaksin. Demi menekan peningkatan angka positif COVID-19, pemerintah kota sudah melarang warganya melakukan aktivitas kerja ke kantor.

Selain itu, fasilitas olahraga, taman bermain, dan beragam pusat keramaian lainnya akan ditutup selama sepekan sejak Minggu kemarin.

"Ini hanya solusi sementara. Untuk menghindari adanya pembatasan-pembatasan (aktivitas) dan menjaga kelangsungan situasi seperti ini supaya terus membaik, kami butuh meningkatkan secara signifikan pemberian vaksin," ucap Sobyanin.

Russia secara nasional mulai melakukan vaksinasi pada warganya menggunakan vaksin Sputnik V sejak Desember.



Simak Video "Vaksin Sputnik V Disebut Masih Dalam Proses Registrasi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)