Sindiran Elon Musk: Kuda Saja Bisa Mengemudi Sendiri!

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 04 Mar 2021 13:23 WIB
Banner Elon Musk
Elon Musk Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari
Jakarta -

Tesla dengan teknologi self-driving terus mendobrak pasar otomotif secara global. Di tengah teknologi berkendara yang semakin maju, Elon Musk malah mengunggah iklan bagaimana transportasi kuda bekerja lebih unggul daripada mobil. Nyindir?

"Kuda bahkan bisa mengemudi sendiri," cuit Elon Musk yang disertai iklan tentang transportasi menggunakan kuda.

Meski tanggal iklan tersebut tidak diketahui, iklan tersebut muncul dari masa lampau yang menyoroti betapa murahnya perawatan kuda. Dapat digunakan berbagai macam medan, serta tidak memakan biaya penyimpanan.

Iklan tersebut juga menunjukkan bagaimana kuda tidak akan turun nilainya bahkan setelah dua tahun, tidak seperti mobil baru.

Cuitan ini juga membuat banyak orang bereaksi. Sementara beberapa orang memposting foto mereka di atas kuda, beberapa lainnya setuju dengan potensi keuntungan menggunakan kuda untuk transportasi.



Sebagian warganet lainnya mungkin menganggap tweet itu terlalu serius dan menjelaskan mengapa perbandingan antara mobil dan kuda tidak logis.

Ini bukan pertama kalinya Musk menggunakan metafora kuda dalam mendeskripsikan mobil Tesla. 2015 yang lalu, Elon Musk mengatakan dalam 20 tahun memiliki mobil gasoline sama saja dengan memelihara kuda.

"Saya pikir semua mobil akan sepenuhnya otonom dalam jangka panjang. Saya pikir akan sangat tidak biasa melihat mobil yang tidak memiliki otonomi penuh, "kata Musk.

"Mobil apa pun yang dibuat yang tidak memiliki otonomi penuh akan memiliki nilai negatif. Ini seperti memiliki seekor kuda. Anda hanya akan memilikinya karena alasan sentimental, "tambahnya.



Simak Video "Elon Musk: Jika Tesla Dipakai Mata-matai China, Kami Akan Ditutup"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)