Rabu, 12 Agu 2020 18:14 WIB

Lelang Amal Sepeda Brompton Laku Rp 200 Juta, Ditebus First Lope Sandiaga Uno

Tim detikcom - detikOto
Sepeda Brompton Sepeda Brompton Foto: Instagram @palangmerah_indonesia
Jakarta -

Satu unit sepeda merek Brompton milik Ketua PMI DKI Jakarta dilelang, yang hasilnya akan akan didonasikan untuk giat kemanusiaan. Lelang itu berlangsung di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Spesialnya, sepeda lipat premium asal Inggris yang berkantor pusat di Greenford, London ini dibubuhi tanda tangan Jusuf Kalla, dan Sandiaga Uno. Tidak tanggung-tanggung, sepeda yang tengah ngetren itu ditebus hingga Rp 200 juta.

[Gambas:Instagram]





"Brompton pabrikan London Inggris ini telah dibubuhi tanda tangan Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla dan Sandiaga Uno. Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi mengatakan, keuntungan dari lelang ini akan didonasikan ke PMI. Harga penawaran awal sepeda ini sendiri berkisar Rp 45 juta," tulis akun instagram @palangmerah_indonesia, seperti dilihat detikcom, Rabu (12/8/2020).

Pemenang lelang dari sepeda yang tengah digemari para goweser Tanah Air itu ternyata istri Sandiaga Uno.

"Hasil lelang sepedah tersebut tembus hingga 200 juta, yang dimenangkan oleh Nur Sandiaga Uno, dimana hasilnya akan didonasikan untuk giat kemanusiaan melalui @pmi_dkijakarta," jelasnya.

[Gambas:Instagram]

Kabar pemenang lelang sepeda Brompton ini pun juga diunggah melalui akun instagram pribadi Sandiaga Uno.

"Bersepeda menuju PMI DKI Jakarta untuk berdonor darah sekaligus juga untuk melelang sepeda Brompton yang telah ditandatangani saya dan Pak Jusuf Kalla. Dan, pemenang lelangnya adalah.... istri saya sendiri @nurasiauno. Alhamdulillah uang yang ditabung dari suaminya dipakai untuk beramal. Makin cinta deh sama first lope-ku," tulis Sandiaga Uno.



Simak Video "Maling Sepeda Mewah di Bintaro Diciduk Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com