Kamis, 20 Feb 2020 17:33 WIB

Viral Pemotor Terobos Kuburan, Disumpahi Netizen Kesurupan sampai Dicegat Malaikat

Luthfi Anshori - detikOto
Pemotor terobos pemakaman Sejumlah pemotor menorobos pemakaman umum untuk menghindari macet.Foto: instagram @jakarta.terkini
Jakarta -

Tidak hanya trotoar dan gang sempit, pengendara motor di Jakarta kini mulai berani menerobos pemakaman umum demi hindari kemacetan. Seperti apa komentar netizen merespons peristiwa itu?

Sejumlah pemotor nekat menerobos area pemakaman umum, TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan. Kuburuan yang biasanya tenang jadi terlihat padat, bahkan sampai ada yang menuntun motor melewati deretan batu nisan. Antrean kendaraan roda dua yang berjalan pelan terlihat memadati jalan setapak di antara petak-petak gundukan makam.

Para pemotor itu nekat masuk area pemakaman untuk menghindari kemacetan di Jalan Kasablanka. Ketika itu jalanan menjadi sangat tersendat lantaran ada proyek pemasangan pipa 150kv PLN.

Peristiwa yang diunggah ulang oleh akun instagram @jakarta.terkini, dari sumber akun instagram @widjialdesta, itu pun mengundang ragam komentar netizen. Ada yang bersikap nyinyir dan sarkasme terhadap para pemotor tersebut, ada juga yang justru mengkritik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Belum aja dijegat malaikat" komentar salah seorang netizen di kolom komentar.

"Pada kesurupan kek biar seruw," tulis rizqrmdn.

"Emang Be the best dah budaya+62," ujar akun bernama @gloo12_.

"Para peMotor sllu terdepan untk cari celah jalan, mau trotoar, kuburan & ap pun itu pasti diterabas ngk pandang bulu, hajar bleh," bilang akun @ophidanzzo.

"Tersantuy sedunia," kata @klisin_06.

Beberapa netizen dibuat kesal dan marah lantaran sanak keluarga mereka ada yang dimakamkan di sana. Dan aksi pemotor melintas kuburan dianggap sebagai tindakan tak menghormati mereka yang sudah berpulang.

"tiati lewat pinggiran, jangan sampai injek-injek (kuburan) kasihan," tulis @alifiareal

Sementara netizen yang mengkritisi pemerintah daerah berkomentar seperti ini.

"Seperti udah nggak ada solusi ini pemerintah jkt," bilang akun @kholil1993.

Komentar itu pun mendapat balasan dari netizen lain.

"bagi warga non DKI ga usah protes macet. Ngapain kerja ke Jakarta tapi bawa kendaraan pribadi, nambahin macet," sahut akun @mariamaryam350.

"kalau bukan warga DKI tontonin aja bro...soal transportasi umum dah banyak, sayangnya warga jakarta masih lebih memilih bawa kendaraan pribadi," kata akun @ilham_subhana.

Viral Pemotor Terobos Kuburan, Disumpahi Netizen Kesurupan sampai Dicegat Malaikat


Simak Video "Jerman dan Jepang punya Solusi Cerdik Atasi Kemacetan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com