Senin, 03 Feb 2020 08:42 WIB

Mobil-Motor yang Gratis BBN di Jakarta, Avanza Cs Absen

Dina Rayanti - detikOto
Bluebird mengoperasikan armada taksi listrik pertama. Bluebird menggunakan merk BYD e6 A/T sedangkan Silverbird, Tesla Model X 75D A/T. Daftar mobil-mobil yang gratis bea balik nama, tapi tidak ada Avanza (Foto: Agung Pambudhy)

Mobil-Motor yang Gratis BBN di Jakarta, Avanza Cs AbsenFoto: Ari Saputra

Sedangkan motor pilihannya lebih banyak. Pilihan pertama adalah Gesits. Dikenalkan sejak 2015, motor listrik garapan anak bangsa ini baru dirilis pada ajang IIMS 2019. Harganya masih cukup ramah di kantong dengan banderolan harga Rp 24 jutaan.

Viar Q1. Viar Q1. Foto: Ari Saputra

Selain Gesits ada juga Viar Q1. Motor listrik Viar, dibekali baterai Lithium-ion berkapasitas 2 kWh, dengan kemampuan jarak tempuh mencapai 60 km. Untuk sekali pengisian daya dari kosong hingga penuh Viar Q1 membutuhkan waktu antara 5 sampai 7 jam.

Ada juga Selis nih detikers. Motor listrik ini ditawarkan dengan beberapa model serta dijual dengan harga kisaran Rp 13-19 jutaan. Ada pula motor listrik buatan Semarang, Jawa Tengah, yang mengusung nama Goodrich.

Goodrich menawarkan dua jenis motor listrik bergaya skuter bernama BF Bee dan BF Q7. Keduanya dibanderol off the road Rp 13.200.000. Model lainnya bergaya klasik cafe racer bernama BF CG dengan harga off the road Rp 19.800.000.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com