Sabtu, 08 Jun 2019 09:43 WIB

Siapkan Kendaraan, 4 Rest Area Tol Cikampek Arah Jakarta Ditutup

Haris Fadhil - detikOto
Foto: Matius Alfons/detikcom Foto: Matius Alfons/detikcom
Jakarta - detikers yang mau balik ke Jakarta lewat tol Cikampek harap mempersiapkan kendaraan dan fisiknya ya. Soalnya 4 rest area di tol Cikampek arah Jakarta ditutup.

PT Jasa Marga menyatakan bakal menutup sementara empat tempat istirahat atau rest area di Tol Cikampek arah Jakarta hari ini. Rest area yang ditutup ialah rest area KM 62, KM 52, KM 42 dan KM 32.

"Rest Area Arah Jakarta akan ditutup (Rest Area KM 62, KM 52, KM 42, dan KM 32)," tulis Jasa Marga dalam akun Twitter-nya @PTJASAMARGA, Sabtu (8/6/2019).



Penutupan bakal dimulai pukul 12.00-24.00 WIB. Para pengemudi diminta mempersiapkan kendaraan sebelum masuk ke ruas Tol Cikampek arah Jakarta.

"Persiapkan kendaraan anda sebelum memasuki Ruas Tol Jakarta-Cikampek," ujar Jasa Marga.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 8-9 Juni. Kemenhub hingga Kepolisian juga sudah mempersiapkan sejumlah skenario untuk memperlancar arus mudik.



Salah satunya adalah penerapan sistem satu arah dari KM 414 Kalikangkung hingga KM 70 Cikampek Utama. One way rencananya diberlakukan mulai Jumat (7/6) hingga Senin (10/6) pukul 12.00 WIB sampai 24.00 WIB.

Selepas GT Cikampek Utama, kepolisian bakal menerapkan sistem contraflow di Tol Cikampek ke arah Jakarta. Arus kendaraan dari arah Jakarta dikeluarkan lewat Karawang Barat Km 47, Karawang Timur Km 54, dan Dawuan Km 67.

(haf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed