Rabu, 23 Jan 2019 16:10 WIB

Produk Modifikasi Made In Indonesia Siap 'Serbu' Jepang

Luthfi Anshori - detikOto
NMAA Foto: NMAA NMAA Foto: NMAA
Jakarta - Tidak puas dengan pasar lokal, produk aftermarket karya asli Indonesia siap mengikuti pameran di luar negeri. Hal ini dikonfirmasi oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Beberapa produk aftermarket Indonesia seperti Karma Body Kit, spesialis lampu custom Yoong Motor, suspensi udara Air Pride, dan juga cover mobil custom BitelBlack, bakal mengikuti ajang Osaka Automesse (OAM) yang berlangsung di gedung Intex Osaka, Jepang, pada tanggal 9-11 Februari 2019.



"Secara strategis, Movement Great of Indonesia - Road to IMX: Osaka Automesse, akan menjadi mercusuar bisnis merek aftermarket Indonesia yang berpartisipasi," ujar founder NMAA Andre Mulyadi, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).

Jepang sendiri dipilih menjadi tujuan pameran karena negara ini dikenal sebagai salah satu kiblat modifikasi dunia. Jepang punya kontrol kualitas yang tinggi terhadap sebuah produk aftermarket .

"Artinya jika produk aftermarket Indonesia bisa diterima pasar Jepang, berarti kualitas produk tersebut diakui. Ini menjadi kesempatan untuk menaikkan kuantitas penjualan di dalam negeri serta kuantitas ekspor," jelas Andre.



Selain itu, kolaborasi dengan produk Jepang pun sangat mungkin dilakukan. Sebab semua aftermarket brand yang ambil bagian di Movement Great of Indonesia - Road to IMX: Osaka Automesse merupakan produk kreatif asli Indonesia. "Di Jepang sendiri kabarnya permintaan khalayak modifikasi Jepang akan produk-produk kreatif makin tingi tiap tahun," terang Andre.

Untuk diketahui, Movement Great of Indonesia - Road to IMX: Osaka Automesse merupakan kegiatan pre event Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 yang akan diselenggarakan pada 28 - 29 September di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

IMX didukung penuh oleh Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian, karena dianggap sebagai gerbang kemajuan industri modifikasi dan aftermarket Indonesia.

"Targetnya adalah menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, sekaligus mampu membawa produk-produk asli Tanah Air ke kancah dunia," lanjut Andre.

Sebagai catatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2019, bakal mengusung tema 'The Power of Collaboration'.

"Karena kami yakin setiap kolaborasi yang dibuat di IMX akan jadi gebrakan besar untuk industri modifikasi dan aftermarket. Di mana IMX 2019 akan menjadi satu-satunya expo kreatif antar platform," pungkas Andre, yang menggagas perhelatan IMX sejak 2018 lalu. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed