Senin, 17 Des 2018 08:50 WIB

Biar Lalin Lancar, Proyek di Tol Cikampek Ikut Libur Akhir Tahun

Rizki Pratama - detikOto
Tol Jakarta Cikampek. Foto: Agung Pambudhy Tol Jakarta Cikampek. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Menanggapi arus lalu lintas liburan akhir tahun Korps Lalu Lintas Republik Indonesia sudah menyiapkan operasi libur Natal dan tahun baru demi kelancaran, kenyamanan, dan keselamatan lalu lintas pada momen tersebut. Kepala Korps Lalu Lintas Republik Indonesia, Irjen Pol Refdi Andri mengatakan operasi ini akan diselenggarakan mulai tanggal 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

"Kita sudah melakukan rapat di Mabes Polri melibatkan semua instansi, Dirlantas, Dirsabhara se-Indonesia. Kita rapat itu kan rencana operasi kita mulai tanggal 21 sampai dengan tanggal 1 nanti," ujar Irjen Pol Refdi Andri beberapa hari lalu.



Refdi memperkirakan kepadatan akan terjadi di jalur Tol Cikampek. Hal ini dikarenakan banyak pekerjaan yang berpotensi akan menyebabkan kemacetan pada arus liburan tahun ini.

"Kemudian kepadatan utamanya memang jalur Cikampek, tetapi kita sudah berkomitmen dengan semua pelaku usaha dan pelaku karya di sana itu, karena memang di sana kan ada 3 pekerjaan. Alat tol bertingkat, kereta api cepat, ada juga LRT nanti H-2 itu pekerjaan berhenti semua sampai nanti h+1 tanggal 2." ungkap Refdi.



Refdi menegaskan pemberhentian pekerjaan tersebut akan dilaksanakan H-2 sebelum operasi tepatnya tanggal 19 Desember 2018. Selain itu truk angkutan barang juga akan dilarang beroperasi pada momen tersebut. "Truk angkutan barang kita berhentikan juga," tambah Refdi.

Pemberhentian truk tersebut merupakan hasil dari Peraturan Menteri No 115. "Ini sudah dikeluarkan berdasarkan Peraturan Menteri No 115 yang baru dikeluarkan 5 Desember lalu," pungkas Refdi.


Tonton juga video 'Dirut KAI Tinjau Jalur dan Stasiun Madiun Jelang Libur Nataru':

[Gambas:Video 20detik]

Biar Lalin Lancar, Proyek di Tol Cikampek Ikut Libur Akhir Tahun
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed