Kamis, 08 Mar 2018 07:31 WIB

Tol Cikampek Macet, Naik Bus ke Purwakarta dari Cawang Butuh 6 Jam

Ruly Kurniawan - detikOto
Ilustrasi macet (Foto: Basith Subastian) Ilustrasi macet (Foto: Basith Subastian)
Purwakarta - Ruas tol Jakarta - Cikampek mengalami kemacetan parah sampai dini hari tadi. Hal itu dikarenakan adanya kecelakaan truk muatan pipa. Hujan dan volume kendaraan yang tinggi juga menjadi penyebabnya.

Kemacetan juga dirasakan langsung oleh detikOto, tol sampai Cikunir masih macet hingga pukul 02.30 WIB. Tidak hanya itu, jalan arteri sebagai alternatif pun terpantau padat. Bekasi Barat sampai Cikarang kemacetan tidak kunjung reda hingga pukul 02.00 WIB.

detikOto yang akan mengikuti acara test drive sebuah mobil crossover berangkat dari MT Haryono, Cawang, Jakarta ke Purwakarta menggunakan bus. Berangkat dari jam 20.15 WIB, detikOto dan rombongan lainnya harus menghabiskan waktu sampai 6 jam mencapai Purwakarta. Kemacetan mulai mereda setelah keluar pintu tol Karawang.

Rekan detikOto lain bercerita, untuk ke Bandung dirinya membutuhkan waktu 10 jam.

"(Penyebab kemacetan) Volume lalin dan di beberapa lokasi sedang hujan jadi berpengaruh terhadap laju mobil," ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (8/3/2018).


(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed