Selasa, 23 Jan 2018 12:14 WIB

Sayangkan Pemukulan, Klub Motor Besar: Di Jakarta Harus Sabar

Muhammad Idris - detikOto
Foto: Screenshot Video Facebook Foto: Screenshot Video Facebook
Jakarta - Media sosial dihebohkan keributan antara peserta konvoi motor gede dengan pengendara mobil Mazda CX-5 di Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan akhir pekan kemarin. Sempat terjadi adu mulut, bahkan sempat terjadi pemukulan yang kemudian dilerai sesama rombongan dan warga sekitar.

Sekretaris Jenderal Motor Besar Club (MBC) Indonesia, Irianto Ibrahim, mengungkapkan pihaknya mengimbau agar pengguna moge bisa lebih menghargai sesama pengguna jalan. Apalagi di Jakarta yang lalu lintasnya hampir selalu padat.

[Gambas:Video 20detik]


"Saya harapkan pengguna moge di Jakarta bisa sabar menghadapi crowded (kepadatan) Jakarta. Harus sabar hargai orang lain dan bisa berdisiplin," ungkap Ibrahim kepada detikOto.

"Karena kondisinya di Jakarta berbeda dengan kita di luar kota, karena padat harus saling mengalah, jangan merasa eksklusif," imbuhnya.

Dirinya juga menyayangkan jika sampai ada anggota rombongan moge yang emosi dan melakukan pemukulan.

"Saya sebenarnya keberatan juga. Harusnya bisa lebih kontrol diri, di MBC sendiri kita komitmen hargai sesama pengguna jalan. Ayo kita hargai, karena kita sama-sama masyarakat biasa. Jatuhnya itu kriminal, saya imbau pengguna moge tahan diri," pungkas Irianto. (idr/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed