Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 12 Desember 2017, 13:32 WIB

Daihatsu: Peristiwa Tiba-tiba Pecahnya Kaca Belakang Sigra Terjadi di Luar Jawa

Ruly Kurniawan - detikOto
Daihatsu: Peristiwa Tiba-tiba Pecahnya Kaca Belakang Sigra Terjadi di Luar Jawa Daihatsu Sigra Foto: Dina Rayanti
Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akui bahwa peristiwa mendadak pecahnya kaca belakang Daihatsu Sigra, diakibatkan adanya kesalahan proses handling (proses produksi). Meskipun tidak banyak yang mengalami hal tersebut, Daihatsu mengungkapkan akan bertanggung jawab penuh.

Namun para pengguna Daihatsu Sigra di Jawa diharapkan tidak khawatir. Karena menurut Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi, peristiwa ini terjadi di Kalimantan dan Sulawesi.

"Sebenarnya kasusnya tidak banyak, hanya 2-3 saja dari bulan Juni-Juli. Dan itu pun di wilayah luar Jawa dan paling banyak dari Kalimantan," ucapnya.

"Hal tersebut dikarenakan jalanan membuat getaran berlebih cukup berpotensi kaca yang sudah ada inisial (penyebab-Red) crack-nya pecah. Panas yang tinggi juga bisa jadi pendukungnya," kata Anjar.

Namun meskipun seperti itu, pihak Daihatsu mengungkapkan akan menerima kasus serupa pada mobil Sigra di seluruh Indonesia. "Tapi walaupun laporan tersebut masih datang dari luar pulau Jawa (Kalimantan ataupun Sulawesi), pemilik Sigra di seluruh Indonesia kita layani kok. Jadi jangan khawatir," papar Anjar. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed