Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 31 Oktober 2017, 17:21 WIB

Astra Bukukan Laba Rp 6,6 Triliun dari Otomotif

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Astra Bukukan Laba Rp 6,6 Triliun dari Otomotif Astra Biz Center di BSD Tangerang (Foto: Abraham Arthemius)
Jakarta - PT Astra International Tbk melaporkan data keuangan untuk posisi kuartal ketiga tahun 2017. Dari sektor otomotif Astra membukukan laba Rp 6,6 triliun atau naik 10 persen.

"Kenaikan laba bersih dari bisnis otomotif disebabkan oleh kenaikan penjualan mobil dan motor, meskipun terjadinya peningkatan tekanan pemberian diskon di pasar mobil," tulis Astra dalam siaran pers, Selasa (31/10/2017).

Penjualan mobil secara nasional meningkat 3% menjadi 804.000 unit. Penjualan mobil Astra meningkat sebesar 5% menjadi 444.000 unit, sehingga menghasilkan peningkatan pangsa pasar dari 54% menjadi 55%. Astra meluncurkan sembilan model baru dan sepuluh model revamped selama periode ini.

Beralih ke roda dua, penjualan sepeda motor nasional tidak mengalami perubahan yaitu sebanyak 4,3 juta unit. Meskipun demikian, penjualan sepeda motor dari PT Astra Honda Motor (AHM) mengalami peningkatan sebesar 2% menjadi 3,2 juta unit, mengakibatkan peningkatan pangsa pasar AHM dari 73% menjadi 75%. Grup telah meluncurkan tujuh model baru dan empat belas model revamped selama periode ini.

"PT Astra Otoparts Tbk, bisnis komponen Grup, mencatat peningkatan laba bersih sebesar 30% menjadi Rp370 miliar, didukung oleh peningkatan kontribusi dari perusahaan ventura bersama dan entitas asosiasi yang mencatat kenaikan jumlah penjualan," tutup Astra. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +