Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 02 Agustus 2017, 17:20 WIB

Saat Sopir Bajaj Tiru 'Mobil Orang Kaya' yang Parkir di Trotoar

Kanavino Ahmad Rizqo - detikOto
Saat Sopir Bajaj Tiru Mobil Orang Kaya yang Parkir di Trotoar Bajaj yang parkir di tepi jalan dan trotoar. (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Orang sukses memang biasanya ditiru orang lain yang ingin bernasib sama. Tetapi aksi 'orang sukses' berikut ini sepertinya tak perlu ditiru. Sayangnya, beberapa sopir bajaj malah menirunya.

Sejumlah sopir bajaj tampak parkir sambil menunggu penumpang di Jl Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017). Seorang sopir bajaj bernama Egi mengaku tahu di jalan tersebut tidak diperbolehkan untuk parkir.
Padahal ada rambu dilarang parkir di situ.Padahal ada rambu dilarang parkir di situ. (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)

Namun dia berdalih hanya mengikuti orang lain karena tidak ditindak oleh petugas. Dia bahkan menyebut mobil yang parkir di area itu duluan adalah 'orang kaya'.

"Kan banyak, bukan saya saja. Tuh 'orang-orang kaya', parkirnya sembarangan. Ya sama makanya. Masak nggak adil? Orang kaya (boleh) parkir, kita nggak boleh," ujar Egi saat ditemui di lokasi.
Pejalan kaki terpaksa mengalah dan berjalan di badan jalan.Pejalan kaki terpaksa mengalah dan berjalan di badan jalan. (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)

Egi lalu beralasan dia parkir di situ sekadar untuk mengais rezeki. Tapi, apa pun itu, seharusnya ia juga tetap mengikuti aturan yang berlaku.

Sementara itu, salah seorang warga pemilik mobil yang parkir di situ mengaku tak tahu ada larangan. Warga yang bernama Yuli itu langsung buru-buru bertolak dari lokasi.

"Maaf, nanti saja ya. Saya buru-buru. Nggak, saya baru ini (parkir di sini). Mau bayar sekolah tadi, saya nggak tahu biasanya banyak yang parkir di sini," katanya seraya berlalu. (bag/rna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Baru Beberapa Hari, Xpander Dicium Truk

    Baru Beberapa Hari, Xpander Dicium Truk

    Selasa, 21 Nov 2017 16:21 WIB
    Ketangguhan mobil buatan Bekasi, Mitsubishi Xpander langsung diuji oleh sebuah truk. Xpander yang baru beberapa hari umurnya, 'dicium' oleh truk Mitsubishi Fuso
  • Tesla Perlihatkan Mobil Tercepat Dunia

    Tesla Perlihatkan Mobil Tercepat Dunia

    Selasa, 21 Nov 2017 15:30 WIB
    Mobil listrik kian tak terkejar. Produsen mobil listrik asal Amerika, Tesla baru saja memperlihatkan mobil Roadster yang sangat ngebut.
  • Karimun Estillo Bergaya Rally Look

    Karimun Estillo Bergaya Rally Look

    Selasa, 21 Nov 2017 15:19 WIB
    Bingung mau memodifikasi mobil Suzuki Karimun Estilo? Hal ini sepertinya tidak berlaku untuk Ginanjar Utardi. Penasaran?
  • Peredam Kejut KYB Dominasi Pasar

    Peredam Kejut KYB Dominasi Pasar

    Selasa, 21 Nov 2017 14:43 WIB
    Tanpa peredam kejut, kendaraan pasti tidak enak dikendarai. Namun Otolovers tahu, mana yang paling banyak di pasaran merek peredam kejut?
  • Mobil Tanpa Sopir Masuk Anggaran Inggris

    Mobil Tanpa Sopir Masuk Anggaran Inggris

    Selasa, 21 Nov 2017 14:13 WIB
    Mobil tanpa sopir akan menjadi teknologi kendaraan canggih di masa depan. Bahkan, Inggris pun tak menampik kemungkinan bakal maraknya mobil itu di masa depan.
  • Toyota Avanza Frozen Show Off

    Toyota Avanza Frozen Show Off

    Selasa, 21 Nov 2017 13:37 WIB
    Ide untuk memodifikasi memang datang dari mana saja, salah satunya dari karakter film Frozen.
  • Ih Jorok, Mobil-mobil Dipenuhi Sampah

    Ih Jorok, Mobil-mobil Dipenuhi Sampah

    Selasa, 21 Nov 2017 13:36 WIB
    Mobil sering kali menjadi tempat penyimpanan barang bagi sebagian orang. Tapi ada kalanya barang yang disimpan menumpuk dan malah jadi sampah.